Tiga Hektare Lahan Pohon Jati Milik Warga di Pangandaran Terbakar

News —Rabu, 28 Jul 2021 22:11
    Bagikan  
Tiga Hektare Lahan Pohon Jati Milik Warga di Pangandaran Terbakar
Tiga Hektare Lahan Pohon Jati Milik Warga di Pangandaran Terbakar (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Seluas tiga hektare lahan pohon jati milik warga di lingkungan Rw 02 Dusun/Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terbakar, Rabu (28/07/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

Agar tidak meluas, para pemuda dan warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu mobil pemadam kebakaran tiba.

Ketua RW 02 Dusun Karangmulya Suyatman mengatakan, upaya pemadam yang dilakukan warga dengan menggunakan alat seadanya agar api tidak merembet lebih luas sambil menunggu petugas pemadam kebakaran (Damkar).

"Kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Alhamdulilah berkat kesigapan warga dan pemuda setempat kobaran api bisa segara dijinakan," kata Suyatman kepada DEPOSTPANGANDARAN, Rabu (28/07/2021) malam.

Baca juga: Genre Pangandaran Gencar Sosialisasi Progam Vaksinasi

Baca juga: Misteri Gamelan Ringkuh Geni, Pemanggil Arwah, Setiap Bunyinya Bertumbalkan Darah

Suyatman menyebutkan, untuk nilai kerugian belum diketahui secara pasti, lahan milik warga yang terbakar ditanami pohon jati.

"Sebagian pohon jati ada yang terbakar, luas lahan sekitar 3 hektare," katanya.

Tidak berselang lama, Dua unit mobil Pemadam Kebakaran BPBD Pangandaran tiba dilokasi kejadian. Guna mengantisipasi adanya api yang belum sempat dipadamkan, maka petugas pemadam kebakaran bersama warga langsung melakukan pengecekan dilokasi kejadian di beberapa titik.

"Kita antisipasi saja, takutnya masih ada percikan api yang masih menyala, apalagi disini lokasinya cukup jauh dari jalan raya, dan mobil damkar tidak bisa sampai titik lokasi lahan yang terbakar," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: 6 Zodiak wanita Paling Baddas, Berkharisma yang Tangguh Mengintimidasi Para Lelaki

Baca juga: Bikin Merinding, Kisah Menyeramkan di Balik Lagu ‘Sephia’ Sehila on 7

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait