Genre Pangandaran Gencar Sosialisasi Progam Vaksinasi

News —Rabu, 28 Jul 2021 17:04
    Bagikan  
Genre Pangandaran Gencar Sosialisasi Progam Vaksinasi
Genre Pangandaran Gencar Sosialisasi Progam Vaksinasi (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Pangandaran gencar mensosialisasikan progam vaksinasi di Halaman SMP Negeri 1 Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (28/07/2021).

Bunda Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Pangandaran Ida Nurlaela mengatakan, kegiatan sosialisasi vaksinasi ini dilakukan sebagai wujud atau salah satu bukti bahwa pihaknya mencintai terhadap anak-anak maupun warga masyarakat Pangandaran.

"Saat ini banyak beredar informasi bahwa corona itu tidak ada dan vaksin membahayakan. Nah itu lah pemahaman yang sebenarnya sangat merugikan. Padahal sudah jelas wabah corona itu ada, buktinya banyak yang meninggal karena wabah corona," ujarnya kepada sejumlah wartawan di halaman SMPN 1 Cijulang, Rabu (28/07/2021).

Untuk itu, kata Ida, guna meminimalisir penyebaran wabah pandemi itu, pihaknya membantu Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggenjot Program Vaksinasi.

"Kedepan, kita (Genre,red) akan melakukan gerakan jemput bola kesetiap pelosok di 10 Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran," jelasnya.

Baca juga: Misteri Gamelan Ringkuh Geni, Pemanggil Arwah, Setiap Bunyinya Bertumbalkan Darah

Baca juga: 6 Zodiak wanita Paling Baddas, Berkharisma yang Tangguh Mengintimidasi Para Lelaki

Menurut dia, Kabupaten Pangandaran sekarang saat ini masuk di PPKM level 3 dan otomatis semua elemen masyarakat harus disiplin menerapkan prokes Covid-19.

"Semoga kita bisa secepatnya turun sampai ke level 2 ataupun level 1 agar tempat wisata di pangandaran bisa dibuka kembali. Namun itupun tetap bersyarat, kita tetap patuhi Prokes seperti memakai masker," tuturnya.

Ida mengungkapkan, memang Genre bukan yang harus bertanggung jawab penuh dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Namun, kita harus ikut andil dalam mencegah penyebaran wabah corona terlebih kepada anak-anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga.

"Kami bangga karena dimasa pandemi Covid-19 anak - anak muda dapat 100 persen melakukan program vaksinasi.
Untuk itu saya juga melakukan beberapa evaluasi melalui seminar soal kepemudaan untuk menggiring membangun karakter," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Bikin Merinding, Kisah Menyeramkan di Balik Lagu ‘Sephia’ Sehila on 7

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Elsa Nekat tak Mau Dipenjara Korbankan Mama Sarrah Lagi, Ini yang Dilakukanya!

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait