Rumah Penyimpanan Mebel di Pangandaran Terbakar, Kerugian Capai Jutaan Rupiah

News —Senin, 26 Jul 2021 09:18
    Bagikan  
Rumah Penyimpanan Mebel di Pangandaran Terbakar, Kerugian Capai Jutaan Rupiah
Rumah Penyimpanan Mebel di Pangandaran Terbakar, Kerugian Capai Jutaan Rupiah (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Sebuah rumah yang dijadikan tempat penyimpanan mebel di Dusun Ciliang, Rt 05/06 Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terbakar, Minggu (25/07/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, Rinto pemilik rumah yang dijadikan gudang penyimpanan mebel harus menanggung kerugian jutaan rupiah.

Hendri (37) warga setempat mengatakan, api terlihat sudah membumbung tinggi, saat terbakar rumah yang dijadikan tempat penyimpanan mebel tersebut dalam kondisi kosong, karena pemilik terpisah tempat tinggal.

"Rumah yang berisikan mebel itu sebagian besar banyak tumpukan kayu dan juga cat serta tiner, sehingga api cepat membakar selurub bagian rumah. Karena kobaran api terus membesar kami pun menghubungi petugas pemadam kebakaran," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Minggu (25/07/2021) malam.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 26 Juli 2021, Gemini Terlalu Stress Leo Cari yang Terbaik

Baca juga: Innalilahi, Berita Duka dari Amanda Manopo, Sang Ibunda Meninggal Dunia

Dalam kejadian ini, Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran, termasuk mengerahkan sumber daya yang berada di poswil 2 (dua) Pangandaran.

Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran BPBD Pangandaran Egi Herdiansyah menyebutkan, petugas piket yang menerima laporan dari warga langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

"Setibanya di lokasi petugas langsung melakukan tindakan pmadaman, pendinginan serta asessment, proses pemadaman petugas juga di bantu warga sekitar," katanya.

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 8 Sub Indo, Pertempuran Dua Monster

Baca juga: Resep Cemilan Enak, Cara Membuat Union Ring ala Rumahan Gurih dan Krispi

Egi menjelaskan, objek yang terbakar merupakan rumah kosong yang dijadikan tempat penyimpanan mebel.

"Penyebab kebakaran di duga dari limbah kayu yang terbakar sehingga merembet ke area bangunan dan menimbulkan kebakaran, hasil pendataan, nilai aset yang terbakar sekitar Rp 3 juta rupiah," terangnya.

Petugas sempat kewalahan karena api cepat membesar dan merambat, ditambah akses jalan menuju lokasi terbilang sempiit.

"Jarak tempuh dari Mako kelokasi kejadian sekitar 3 kilometer, respon time Poswil 1 sekitar 3 menit dan api berhasil dijinakan dalam waktu 30 menit," tandasnya. (Deni)

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 7 Sub Indo, Pelanggaran Hukum yang Teduh

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Terungkap Elsa Bayar Sumarno agar Tidak Bersaksi untuk Andin

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait