DKBP3A Pangandaran Rekrut 80 Personel Duta Perubahan Perilaku, Inilah Tujuannya!

News —Jumat, 23 Jul 2021 00:33
    Bagikan  
DKBP3A Pangandaran Rekrut 80 Personel Duta Perubahan Perilaku, Inilah Tujuannya!
DKBP3A Pangandaran Rekrut 80 Personel Duta Perubahan Perilaku, Inilah Tujuannya! (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat merekrut duta perubahan perilaku sebanyak 80 personel.

Kepala DKBP3A Kabupaten Pangandaran Heri Gustari mengatakan, rekrutmen duta perubahan perilaku tersebut menyasar pada pengelola program Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (Bangga Kencana).

"Program duta perubahan perilaku berlangsung sejak (05/07/2021) hingga (30/08/2021) mendatang," ujarnya, Kamis (22/07/2021).

Kata Heri, nantinya para personel itu akan diberi tugas untuk menyosialisasikan penanganan Covid-19 kepada masyarakat untuk mematuhi 3M dan 3T, juga mengajak warga untuk andil dalam vaksinasi.

"Sasaran petugas personel duta perubahan perilaku di antaranya tokoh agama dan tokoh masyarakat juga tokoh budaya serta tokoh adat," sebutnya.

Baca juga: Anggota DPRD Pangandaran Dilibatkan Mendistribusikan Bantuan ke Warga Isoman

Baca juga: Drama Korea Hospital Playlist 2 Episode 6 Sub Indo, Perasaan yang Berkembang

Sementara itu, Kepala Bidang Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga di DKBP3A Dudung Sopandi mengatakan, personel duta perubahan perilaku direkrut dari TPD, PKB dan Pos KB Desa.

"Personel dari TPD se-Kabupaten Pangandaran diambil sebanyak 51 orang, dari PKB sebanyak 8 orang dan dari Pos KB Desa sebanyak 21 orang," jelasnya.

Rincian tersebut,sambung Dudung, untuk duta perubahan perilaku sebanyak 77 orang dan untuk admin sebanyak 3 orang. Selain itu, personel yang sudah direkrut wajib melakukan gerakan sosialisasi dalam satu hari minimal kepada 10 orang masyarakat.

"Pada pelaksanaannya secara teknis, petugas wajib mematuhi protokol kesehatan dan diwajibkan memberi contoh berperilaku yang baik dimasa pandemi Covid-19. Intinya bagaimana caranya masyarakat sadar akan bahaya Covid-19 dan mewaspadai potensi penularan dengan cara mematuhi protokol kesehatan dilingkungannya," pungkanya. (Deni)

Baca juga: Kapolres Banjar Hadiri Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat Tahun 2021

Baca juga: Hujan Lebat Guyur Pangandaran, Akibatnya Puluhan Rumah di Cigugur Terendam Banjir

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait