TP PKK Pangandaran Turun Lapangan Bagikan Nasi Bungkus Pada Warga yang Isoman

News —Kamis, 22 Jul 2021 10:49
    Bagikan  
TP PKK Pangandaran Turun Lapangan Bagikan Nasi Bungkus Pada Warga yang Isoman
TP PKK Pangandaran Turun Lapangan Bagikan Nasi Bungkus Pada Warga yang Isoman (foto:Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pangandaran turun lapangan secara langsung guna memberikan bantuan kapada warga yang menjalani isolasi mandiri berupa nasi bungkus.

Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang dibagikan kepada warga dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Ida Nurlala Wiradinata didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Kalipucang Ilih Sugiarti bersama anggota PKK lainya.

Dari pantauan dilapangan, ibu-ibu PKK menyiapkan nasi bungkus di dapur umum Gasibu TP-PKK Kecamatan Kalipucang.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata mengatakan, progam gerakan nasi bungkus (Gasibu) merupakan gerakan kemanusiaan dalam menghadapi bencana wabah Covid-19.

"Selain dari TP-PKK, kami juga berkerjasama dengan TNI-POLRI dalam menyalurkan nasi bungkus untuk para warga yang isoman," ujarnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 23 Juli 2021, Cancer Godaan Mantan Leo Menjaga Keharmonisan

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 22 Juli 2021, Aries Hari Kejutan, Capricorn Merasa Kesal

Ida mengaku, bangga dan bersyukur karena ibu-ibu PKK mulai tingkat Kecamatan hingga Desa terlihat kompak dalam membantu warga yang menjalani isoman.

"Alhamdulillah ibu-ibu sudah punya inisiatif untuk membantu, dan tida harus menunggu dari Pemerintah baik Pusat maupun Daerah," ucap Ida bangga.

Ida berharap, ibu-ibu PKK di Kabupaten Pangandaran, khususnya TP PKK Kecamatan Kalipucang teap gotong royong dan saling bahu membahu dalam membantu warga yang kesulitan.

"Semoga, seluruh anggota TP PKK tetap kompak saat ada musibah apapun termasuk bencana wabah Covid-19 yang saat ini sedang melanda," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: BPBD Pangandaran Sebut Bantuan Untuk Warga Isoman Diganti Paket Bahan Makanan

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, PHRI Pangandaran : Gimana Lagi Ya Diterima Saja

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait