PPKM Darurat Diperpanjang, PHRI Pangandaran : Gimana Lagi Ya Diterima Saja

News —Rabu, 21 Jul 2021 17:59
    Bagikan  
PPKM Darurat Diperpanjang, PHRI Pangandaran : Gimana Lagi Ya Diterima Saja
PPKM Darurat Diperpanjang, PHRI Pangandaran : Gimana Lagi Ya Diterima Saja (foto; doc)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hinggga 25 Juli 2021 mendatang. Sebelumnya PPKM Darurat yang diberlakukan di wilayah Jawa dan Bali sejak tanggal 03 hingga 20 Juli.

Menyikapi diperpanjangnya PPKM Darurat hingga 25 Juli mendatang, Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pangandaran Agus Mulyana mengaku hanya bisa sabar dan tetap bertahan.

"Ya kita mah oke-oke saja, toh masih bertahan, mau gimana lagi," cetus Agus saat dihubungi wartawan, Rabu (21/07/2021).

Agus menyebutkan, pemerintah memperpanjang masa PPKM Darurat lantaran kondisi pandemi covid-19 di Pangandaran masih di level tinggi.

"Kita sudah tahu tentang kebijakan pemerintah itu, dan pemerintah pun menerapkan kebijakan tersebut hasil analisa dengan indikator yang ada," sebutnya.

Baca juga: 7 Menu Sedap Hidangan Khas Lebaran Idhul Adha

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Andin Buat Katrin Panas, Elsa Coba Bunuh Sumarno

Menurut dia, dengan diperpanjangnya masa PPKM Darurat semua pengusaha hotel dan restoran pasti mengeluh karena sejak tanggal 3 Juli sampai saat ini mereka tidak bisa usaha. Namun mereka masih bisa bertahan.

"Saya kira kebijakan pemerintah itu untuk kebaikan kita semua. Kecuali kalau kita zonanya di level 1 atau 2 masih ditutup kita pasti protes," ucapnya.

Hingga saat ini, sambung Agus, pelaku usaha wisata, pengusaha hotel dan restoran tidak ada yang sampai gulung tikar dan hanya tutup sementara sesuai anjuran pemerintah.

"Kami berharap, setelah tanggal 25 Juli pemerintah tidak memperpanjang kembali PPKM Darurat, Karena, kita semua butuh bergerak terutama perekonomian," harapnya.

Baca juga: AC Milan Pinjam Brahim Diaz dari Real Madrid untuk Dua Musim ke Depan

Baca juga: Ramalan Zodiak Besoak Kamis 22 Juli 2021, Taurus dan Sagitarius Manja, Leo Ada Pertemuan

Agus menceritakan, belum lama pihaknya melakukan rapat dengan Bupati Pangandaran membahas soal PPKM Darurat apakah selesai atau di perpanjang.

"Pak bupati bilang kita sementara injak rem dulu. Nanti, ketika sudah waktunya kita injak gas lagi buat perekonomian. Jadi kita paham apa yang disampaikan pak Bupati meskipun kepahaman itu sangat sulit diterima," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 21 Juli 2021, Pisces Kecewa Capricorn Butuh Seseroang

Baca juga: Berdasarkan Surat Edaran BKN, Pendaftaran CPNS dan P3K di Pangandaran Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait