Ratusan Massa di Kota Banjar Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat Berujung Ricuh

News —Jumat, 16 Jul 2021 19:24
    Bagikan  
Ratusan Massa di Kota Banjar Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat Berujung Ricuh
Ratusan Massa di Kota Banjar Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat Berujung Ricuh (foto: Yuhendi)

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Ratusan massa yang tergabung dari berbagai elemen, diantaranya dari Aliansi Muslim Kota Banjar (Almuktamar), Keluarga Besar Pedagang Kota Banjar (KBPKB), bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jawa Barat pada Jumat (16/07/2021).

Kedatangan ratusan massa ke Kantor Setda Pemkot Banjar itu untuk menyampaikan aspirasi dan bisa bertemu dengan Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih. Namun, aksi unjuk rasa itu sempat diwarnai ketegangan ketika salah seorang massa menerobos masuk ke dalam kantor Setda Kota Banjar namun dihalangi petugas.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Ustad Aan Alamsyah menyampaikan, bahwa kedatanganya itu untuk meminta kejelasan terkait aturan penerapan PPKM Darurat dan Keputusan Wali Kota Banjar.

"Penerapan PPKM Darurat itu menurut kami hanya menyusahkan masyarakat kecil dan mematikan perekonomian masyarakat, maka dari itu kami datang dan meminta untuk dapat berdiskusi langsung dengan Ibu Wali Kota," kata Aan dalam orasinya di Kantor Setda Kota Banjar, Jumat (16/07/2021).

Baca juga: Jonathan Bauman Pemain Argentina Keempat di Persib

Baca juga: Korean Drama The Penthouse 3 Episode 7 English Sub, Curse for Joo Dan Tae

Selain bisa berdiskusi dengan Wali Kota, kata Aan, tuntutan lainya dari ratusan massa agar Pemerintah Kota Banjar segera mencabut aturan PPKM Darurat.

"Selain itu, kami juga minta pemerintah tidak melarang warga masyarakat yang akan melakukan ibadah di masjid termasuk shalat Idul Adha," pintanya.

Aan menegaskan, Pemerintah diminta tidak menerapkan aturan PPKM Darurat bagi pedagang di pasar Banja ran para pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun dan Taman Kota.

"Kita minta aturan PPKM tidak mencekik masyarakat kecil, apalagi seperti saat ini di tengah Pandemi Covid-19 yang serba susah jangan sampai di tambah susah lagi," ucapnya.

Situasi memanas ketika salah seorang massa menerobos masuk kedalam kantor Setda untuk menemui Wali Kota Banjar yang tak kunjung keluar menemui massa. Namun, petugas keamanan yang terdiri dari Kepolisian Polres Banjar, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Banjar sigap menghalau penerobos tersebut.

Tidak terima aksinya dihalangi petugas akhirnya kericuhan antara massa dan aparat keamanan pun terjadi. Namun kericuhan tidak berlangsung lama lantaran Korlap Aksi langsung melerai ketegangan tersebut. (Yuhendi)

Baca juga: Buntut Acara Hajatan Warga Desa Cibenda, Camat Parigi Diperiksa Polisi

Baca juga: Drama Korea The Penthouse 3 Episode 7 Sub Indo, Wanita Iblis Berhati Malaikat

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait