Beginilah Strategi Ketua KPU Pangandaran Untuk Sembuh dari Covid-19

News —Rabu, 14 Jul 2021 23:13
    Bagikan  
Beginilah Strategi Ketua KPU Pangandaran Untuk Sembuh dari Covid-19
Beginilah Strategi Ketua KPU Pangandaran Untuk Sembuh dari Covid-19 (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Muhtadin Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran dinyatakan terpapar positif Covid-19 hasil menjalani pemeriksaan swab PCR pada Jumat (02/07/2021) dan harus menjalan isolasi mandiri.

"Kunci kesembuhan saat terpapar Covid-19 adalah percaya diri dan tidak panik, juga mengikuti anjuran dokter yang menangani," ujar Ketua KPU Pangandaran Muhtadin kepada DEPOSTPANGANDARAN, Rabu (14/07/2021).

Menurut Muhtadin, resep obat dan suplemen juga vitamin yang direkomendasikan dokter harus ditaati dan diminum secara teratur berdasarkan resep yang diberikan.

"Usahakan setiap pagi bangun dan melihat alam serta berjemur sambil melakukan olahraga ringan hingga keluar keringat dari badan," katanya.

Baca juga: Jambret Pesepeda Motor Kembali Terjadi di Pangandaran

Baca juga: Lokasi Rawan Begal di Parigi Pangandaran Akhirnya Dipasangi Lampu Penerangan Jalan Umum

Setelah adaptasi tersebut dilakukan secara rutin, Muhtadin mengaku, dirinya juga kerap melakukan tradisi perkampungan dengan cara menguapkan badan.

"Saya memasak air menggunakan kayu bakar, lalu air itu diisi daun tumbuhan rempah seperti daun kapol, daun honje dan yang lainnya. Saat air mendidih lalu saya menghirup uap dari daun rempah tersebut," terangnya.

Kata dia, Covid-19 memang benar adanya, jadi hadapi dengan cara tidak panik dan selalu ikuti tahapan proses percepatan kesembuhannya. Dan bagi yang terpapar Covid-19 dan tidak memiliki penyakit penyerta alangkah baiknya menjalani isolasi secara mandiri namun harus penuh kedisiplinan.

"Bagi yang tidak percaya adanya Covid-19 saya mohon untuk menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, karena kalau sudah terpapar rasanya sangat tidak enak," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Resep Masakan, Cara Membuat Nasi Goreng Kambing Empuk Istimewa Bikin Ketagihan

Baca juga: Profil Song Kang Pemeran Pria Kupu-kupu Teman Tidur Han Soo Hee dalam Drakor Nevertheless

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait