Lokasi Rawan Begal di Parigi Pangandaran Akhirnya Dipasangi Lampu Penerangan Jalan Umum

Berita —Rabu, 14 Jul 2021 21:04
    Bagikan  
Lokasi Rawan Begal di Parigi Pangandaran Akhirnya Dipasangi Lampu Penerangan Jalan Umum
Lokasi Rawan Begal di Parigi Pangandaran Akhirnya Dipasangi Lampu Penerangan Jalan Umum/ Kepala Cintakarya Wawang Darmawan saat dilokasi pemasangan lampu PJU (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Perhubungan memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dilokasi rawan aksi begal pencurian dengan kekerasan menggunakan sepeda motor di jalan raya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Lingling Nugraha mengatakan, pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tersebut atas usulan dari masyarakat menyusul keresahan yang kerap terjadi beberapa kali dalam satu bulan.

"Berdasarkan keterangan beberapa sumber, dalam satu bulan terjadi kejahatan yang dilakukan komplotan begal dengan aksi penjambretan," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Rabu (14/07/2021).

Baca juga: Resep Masakan, Cara Membuat Nasi Goreng Kambing Empuk Istimewa Bikin Ketagihan

Baca juga: Profil Song Kang Pemeran Pria Kupu-kupu Teman Tidur Han Soo Hee dalam Drakor Nevertheless

Lingling menyampaikan, aksi kejahatan tersebut dilakukan oleh para pelaku dilokasi yang minim penerangan, tepatnya di Dusun Sidahurip Rt 08/05 Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

"Harapan kami setelah lokasi ini dilengkapi lampu PJU masyarakat bisa tenang dan nyaman jika melintas dimalam hari," harapnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya melakukan pemasangan lampu PJU dilokasi rawan kejahatan sebanyak empat unit lampu Penerangan Jalan Umum.

"Kami pasang empat unit lampu PJU agar lokasi tersebut terang dan tidak dijadikan sebagai tempat operasi pelaku kejahatan," sebutnya.

Baca juga: Inilah Curhatan Nelayan Jaring Arad di Pangandaran Ketika Hasil Tangkapan Minim

Baca juga: Ikatan Cinta Malam ini,Nino Menyesal Reyna Membenci Dirinya Ketika Tahu Ayah Kandungnya

Sementara itu, Kepala Desa Cintakarya Wawang Darmawan menjelaskan, bahwa kejahatan yang terjadi dilokasi itu menimpa ke dua korban perempuan.

"Insiden itu terjadi di Jalan Raya Parigi-Cigugur, tepatnya di Dusun Sidahurip, Blok Kadu 2, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran," jelasnya.

Kejadian pertama, sambung dia, terjadi pada Rabu (23/06/2021) pukul 19.30 WIB yang menimpa korban Fitri Silviana (22) warga Dusun Dukuh 1 Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

"Selang beberapa minggu dari itu kejadian, peristiwa penjambretan kembali terjadi dan menimpa Silvia Dewi Rindiani (21) terjadi ditempat yang sama," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Cek Fakta! Gisel dan Nobu Lebih dari Sekali Bikin Video Seks

Baca juga: Gagal Juara, Inggris Diselidiki UEFA Terkait Final Euro 2020, Ini Penyebabnya!


Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait