GENRE dan DKBP3A Pangandaran Galakan Vaksin Pada Kelompok Milenial

News —Selasa, 13 Jul 2021 14:41
    Bagikan  
GENRE dan DKBP3A Pangandaran Galakan Vaksin Pada Kelompok Milenial
GENRE dan DKBP3A Pangandaran Galakan Vaksin Pada Kelompok Milenial (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Generasi Berencana (GENRE) Pangandaran dan Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) menggalakan vaksinasi untuk kelompok milenial.

Rencananya, Generasi Berencana akan mengajak dan menggelar vaksin untuk kelompok milenial se- Kabupaten Pangandaran secara bertahap disetiap Puskesmas.

Berharap partisipasi aktif GENRE dalam vaksinasi bisa membantu target Pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi dengan lancar dan sesuai target.

Ketua GENRE Pangandaran Arif Hikmawan menyebutkan, bahwa pihaknya akan menggelar vaksinasi secara bertahap, dan juga pihaknya akan mengajak kelompok milenial untuk ikut andil dalam program vaksinasi.

"Kami sudah menggelar vaksinasi di Puskesmas Pangandaran dengan jumlah peserta vaksin sebanyak 110 orang," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Selasa (13/07/2021).

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Gawat Nino Bawa Kabur Reyna, Elsa Kembali Pengaruhi Sumarno

Baca juga: Messi Dedikasikan Kemenangan Argentina dalam Copa Amerika untuk Keluarga, Negara dan Maradona

Arif mengatakan, pihaknya mengajak dan menargetkan peserta vaksinasi mulai dari usia 16 hingga 24 tahun.

"Target kami setiap Kecamatan terealisasi minimal 100 orang yang ikut divaksin, dengan artian target vaksinasi di Pangandaran sebanyak 1000 orang di 10 Kecamatan," katanya.

Kegiatan vaksinasi tersebut, kata dia, bertujuan sebagai bentuk kepedulian dalam situasi yang sedang darurat dan menyukseskan program Pemerintah. Selain itu juga sebagai salah satu cara untuk menangkal hoax tentang vaksin yang di isu kan berbahaya.

"Berita hoax tentang vaksin bahaya ternyata itu kesalahan besar. Jadi vaksin itu aman dan sangat membantu tubuh kita ketika terpapar Covid-19," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, GENRE juga mengimbau kepada peserta yang telah mendapatkan vaksin untuk mengajak dan menginformasikan kepada kelompok milenial yang lainnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 14 Juli 2021, Capricorn Pacar Baru Leo Positif Thingking

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 13 Juli 2021, Aries Godaan Mantan, Capricorn Kabar Baik

"Mereka peserta yang sudah di vaksin sebagai penyambung informasi bahwa vaksin itu aman," katanya.

Dia menegaskan, vaksin yang saat ini digunakan akan memberikan perlindungan manusia dan mengurangi risiko penularan hingga 30 persen.

"Jika tanpa perlindungan vaksin, risiko terpapar Covid-19 akan menjadi tiga kali lebih besar, dibanding orang yang mendapatkan vaksinasi Covid 19," sebut Arif.

Arif menerangkan, vaksin juga akan menekan penyakit Covid-19 yang kita alami tidak menjadi parah bahkan dapat mencegah kematian.

"Vaksin ini memiliki manfaat yang lebih besar dibandingkan risikonya," tandasnya. (Deni)

Baca juga: Bantuan Uang Pengganti Mamin Isoman dan Honor Keamanan Covid-19 Tahap Ke 2 Segera Cair

Baca juga: BPBD Pangandaran Salurkan Uang Pengganti Mamin Isoman Covid-19, Inilah Daftar Penerimanya

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait