BPBD Pangandaran Salurkan Uang Pengganti Mamin Isoman Covid-19, Inilah Daftar Penerimanya

Berita —Senin, 12 Jul 2021 21:20
    Bagikan  
BPBD Pangandaran Salurkan Uang Pengganti Mamin Isoman Covid-19, Inilah Daftar Penerimanya
BPBD Pangandaran Salurkan Uang Pengganti Mamin Isoman Covid-19, Inilah Daftar Penerimanya/salah satu warga yang menerima bantuan uang pengganti isoman (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran telah mencairkan dan menyalurkan uang pengganti makan dan minum (Mamin) untuk warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan sudah selesai menjalani isolasi mandiri. Selain itu, honor untuk pengamanan tenaga Linmas juga sudah disalurkan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pangandaran Jajang Herliana Lilihar menerangkan, uang pengganti makan dan minum warga yang positif Covid-19 sebesar Rp500 ribu dan untuk honor pengamanan Linmas sebesar Rp20 ribu per hari selama 14 hari atau sebesar Rp280 ribu.

"Kami mengestimasi dari bulan Februari hingga Desember 2021, OTG yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.973 orang dengan nilai Rp986.500.000 sedangkan untuk honor keamanan Linmas mengestimasi 2.232 orang dengan nilai Rp624.960.000," terang Jajang kepada DEPOSTPANGANDARAN, Senin (12/07/2021).

Baca juga: Pemain Persib Esteban Vizcarra Tetap Berpikir Positif Liga 1 akan Bergulir Kembali

Baca juga: Bantu Warga yang Sedang Menjalani Isoman, Beginilah yang Dilakukan TP PKK Kecamatan Kalipucang

Kata Jajang. pihaknya sudah menyalurkan bantuan kepada 206 warga yang menjalani isolasi mandiri dengan jumlah uang Rp103.000.000.

"Sedangkan uang pengamanan untuk Linmas sudah disalurkan kepada 282 Linmas dengan jumlah uang Rp78.960.000," ujarnya.

Menurut dia, pada pencairan tahap pertama sudah terealisasi di 20 Desa yang tersebar di 5 Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran.

Berikut adalah data Kecamatan dan Desa yang sudah mencairkan uang pengganti makan dan minum juga pengamanan Linmas.

Kecamatan Kalipucang yang sudah cair Desa Putrapinggan. Kecamatan Parigi yang sudah cair Desa Ciliang, Desa Selasari, Desa Cintakarya, Desa Parakanmanggu. Kecamatan Cijulang yang sudah cair Desa Cijulang. Kecamatan Mangunjaya yang sudah cair Desa Kertajaya.

Baca juga: Seram! Roy Kiyoshi Ramalkan Kematianya Sendiri dengan Tragis, Begini Penuturanya!

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 4 Sub Indo, Dihukum dengan Hukum

Sedangkan Kecamatan Langkaplancar yang sudah cair di Desa Jayasari, Desa Pangkalan, Desa Langkaplancar, Desa Bojongkondang, Desa Bangunjaya, Desa Cimanggu, Desa Jadikarya, Desa Jadimulya, Desa Bojong, Desa Sukamulya, Desa Bangunkarya, Desa Mekarwangi, Desa Bunguraya.

Penyaluran uang pengganti makan dan minum dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran kepada warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan sudah selesai menjalani isolasi mandiri merupakan upaya dalam percepatan penanganan Covid-19. (Deni)

Baca juga: Satpol PP Bubarkan Resepsi Hajatan Warga Desa Cibenda Pangandaran Dimasa PPKM Darurat

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 3 Sub Indo, Penghakiman Membawa Keadilan

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait