Bantu Warga yang Sedang Menjalani Isoman, Beginilah yang Dilakukan TP PKK Kecamatan Kalipucang

News —Senin, 12 Jul 2021 20:00
    Bagikan  
Bantu Warga yang Sedang Menjalani Isoman, Beginilah yang Dilakukan TP PKK Kecamatan Kalipucang
Bantu Warga yang Sedang Menjalani Isoman, Beginilah yang Dilakukan TP PKK Kecamatan Kalipucang (foto: Iqbal)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Kalipucang bersama unsur Polri, TNI juga Pemerintahan Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mendirikan dapur umum Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di masing-masing Kecamatan untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) sesuai arahan dari Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran.

TP PKK Kecamatan Kalipucang dalam kesempatan tersebut membuat makanan siap saji, nasi box serta makanan ringan dan juga vitamin yang akan di bagikan ke setiap rumah warga yang terpapar Covid-19 atau yang menjalani isolasi mandiri.

Ketua TP PKK Kecamatan Ilih Sugiarti menyampaikan, bahwa Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) ini khusus bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Kalipucang.

"Pemberian nasi kotak bagi warga yang menjalani Isoman akan terus dilakukan selama masih ada warga yang menjalani isoman," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Senin (12/07/2021).

Baca juga: Seram! Roy Kiyoshi Ramalkan Kematianya Sendiri dengan Tragis, Begini Penuturanya!

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 4 Sub Indo, Dihukum dengan Hukum

Ilih menyebutkan, nasi kotak yang dibagikan kepada warga dalam sehari mencapai 100 kotak, selain nasi juga ada tambahan seperti buah-buahan dan minuman ramuan herbal untuk menjaga daya tahan tubuh warga yang terpapar.

"Meski tidak seberapa, tapi beban mereka yang sedang isoman sedikit terbantu, mudah-mudahan mereka cepat sembuh dan bagi waga di wilayah Kecamatan Kalipucang untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Kalipucang Nana Sukarna mengatakan, diriya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan TP PKK dalam mendirikan dapur umum untuk Gerakan Nasi Bungkus, bahkan ibu-ibu PKK berkolaborasi dengan Polri dan TNI setempat.

Baca juga: Satpol PP Bubarkan Resepsi Hajatan Warga Desa Cibenda Pangandaran Dimasa PPKM Darurat

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 3 Sub Indo, Penghakiman Membawa Keadilan

"Warga yang sedang menjalani isoman selama 14 hari sendirian pastinya merasa jenuh, semoga mereka cepat pulih dan segera bisa beraktivitas seperti biasanya," ucapnya.

Nana berharap angka penyebaran virus Corona di Kabupaten Pangandaran khusunya di Kecamatan Kalipucang cepat menurun.

"Supaya angka kasus positif covid-19 maka warga harus selalu menerapkan protokol kesehatan slaah satunya selalu menggunakan masker setiap mau berpergian," tandasnya. (Iqbal)

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Andin Bongkar Ayah Kandung Reyna, Nino Menyesal dan Lakukan Ini!

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 13 Juli 2021, Capricorn Atasi Kejenuhan, Sagitarius Mudah Terlena

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait