Lokasi Aksi Jambret di Dusun Sidahurip Desa Cintakarya Minim Penerangan

News —Minggu, 11 Jul 2021 23:39
    Bagikan  
Lokasi Aksi Jambret di Dusun Sidahurip Desa Cintakarya Minim Penerangan
Lokasi Aksi Jambret di Dusun Sidahurip Desa Cintakarya Minim Penerangan (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Aksi jambret terhadap pengendara motor yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan di Dusun Sidahurip blok Kadu Dua (2) Rt 09/05 Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (11/07/2021) sekitar pukul 19.20 WIB. diketahui terjadi di wilayah atau lokasi yang minim penerangan. Selain minim penerangan di lokasi tersebut juga selalu sepi jika sudah memasuki malam hari.

Berdasarkan data yang dihimpun DEPOSTPANGANDARAN, pada Rabu (23/06/2021) malam peristiwa penjambretan juga pernah terjadi di lokasi tersebut dan menimpa Putri Silviana (22) warga Dusun Dukuh Satu (1) Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi. Selain uang dan perhiasan sebesar RP 4 juta lebih, korban juga mengalami luka serius dibagian wajah karena tersungkur jatuh dari sepeda motor yang ditendang oleh dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Nmax warna hitam.

Baca juga: Terjadi Lagi, Gadis Asal Cigugur Jadi Korban Jambret, Handphone dan ATM Raib

Baca juga: Pemkab Pangandaran Kucurkan Dana Pengganti Mamin Sebesar Rp 500 ribu Untuk Penyitas Covid-19 yang Isoman

Kali ini, nasib malang dialami Silvia Dewi Rindiani (21) warga Dusun Cibiru blok Cipancur Rt 06/02 Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran yang juga menjadi korban penjambretan di lokasi yang sama yakni dijalan raya Parigi - Cigugur, tepatnya di Dusun Sidahurip Rt 09/05 Blok Kadu Dua (2) Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kepala Dusun Sidahurip Esih mengatakan, kejadian aksi penjambretan di lokasi tersebut merupakan yang ketiga kalinya. Para pelaku kejahatan melancarkan aksinya dilokasi yang gelap dan jauh dari rumah warga.

"Memang dilokasi tersebut minim penerangan, ada pun satu tihang lampu PJU tapi tidak memadai, ditambah lagi di lokasi tersebut jauh dari rumah warga sehingga pelaku kejahatan leluasa menjalankan aksinya," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Minggu (11/07/2021).

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Elsa Kembali Ditangkap dengan Kesaksian Pak Sumarno

Baca juga: Tokoh Agama dan Masyarakat Akan Sosialisasikan Pelaksanaan Ibadah di Zona Merah-Oranye

Esih menjelaskan, bahwa pihaknya sudah dua kali mengajukan untuk pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar lokasi yang merupakan batas antar Desa Cintakarya dengan Desa Karangbenda.

"Sudah dua kali saya mengajukan, tapi sampai saat ini tidak ada realisasinya, malah sekarang kerap terjadi tindak kriminal di lokasi tersebut lantaran lokasinya gelap," keluhnya.

Dengan banyaknya korban penjambretan, Esih berharap Pemerintah Daerah melalui dinas terkait memperhatikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) demi menjaga para pengguna jalan yang kerap melintas di jalur tersebut.

"Ya kalau terang kan pelaku kejahatan juga mikir-mikir dulu kalau menjalankan aksinya, semoga saja pemerintah daerah melalui dinas terkait memprioritaskan lampu PJU untuk dipasang di lokasi tersebut," harap Esih.

Baca juga: 6 Luxury Hotels in the Style of European Sultans in Bandung, Traditional Holidays Overseas Sensations

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 12 Juli 2021, Cancer Bosan Capricorn Bertemu Orang Baru

Dia mengimbau, bagi para warga terlebih lagi perempuan jika pulang malam hari untuk selalu waspada dan berhati-hati dan jika bisa jangan pulang sendirian di malam hari.

"Kalau pulang malam hari lebih baik minta orang tua atau saudara menjemput, jika memaksakan diri saya harap waspada dan jika merasa kita di ikuti oleh kendaraan lain dan merasa curiga lebih baik cari tempat yang ramai dan berhenti kemudian meminta bantuan kepada warga setempat," imbaunya.

Sementara itu, salah seorang warga yang juga anggota kepolisian itu melacak nomor handphone milik korban. Saat di lacak nomor handphone milik korban berada di wilayah Wonoharjo Kecamatan Pangandaran, Setelah beberapa jam kemudian nomor tersebut dilacak berada di daerah Langensari Kota Banjar. (Deni)

Baca juga: Ramalan Zodiak HAri Ini Minggu 11 Juli 2021, Sagitarius ada Konflik, Leo Tebar Pesona

Baca juga: Hari Ke 7 PPKM Darurat, Kasus Covid-19 di Pangandaran Masih Ada Peningkatan

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait