Datangi Kantor Dishub Pangandaran, MASAGI Minta Lampu PJU yang Rusak Segera Diperbaiki

News —Jumat, 9 Jul 2021 00:33
    Bagikan  
Datangi Kantor Dishub Pangandaran, MASAGI Minta Lampu PJU yang Rusak Segera Diperbaiki
Datangi Kantor Dishub Pangandaran, MASAGI Minta Lampu PJU yang Rusak Segera Diperbaiki (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Beberapa Mahasiswa Parigi (MASAGI) mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Kamis (08/07/2021). Kedatangan mereka ke Kantor Dishub untuk menyampaikan beberapa aspirasi terkait kerusakan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di wilayah Kecamatan Parigi.

Audensi tersebut dibawah pimpinan Ketua MASAGI Tian Kadarisman yang terima langsung oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Ling Ling Senjaya Nugraha didampingi Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Kusnaya, serta Kepala Seksi dan Pengembangan Yadi Haryadi.

Ketua Mahasiswa Parigi Tian Kadarisman mengatakan, dalam audensi itu kami menyampaikan beberapa aspirasi terkait kerusakan lampu PJU yang berada di beberapa wilayah Kabupaten Pangandaran termasuk di Kecamatan Parigi.

"Kami meminta kepada piihak Dishub, untuk segera memperbaiki PJU yang lama mengalami kerusakan, bahkan ada wilayah yang belum terpasang," ujarnya kepada sejumlah wartawan, Kamis (08/07/2021).

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 9 Juli 2021, Capricorn Hari Spesial, Leo Peluang Baru

Baca juga: Muspida Kota Banjar dan Kabupaten Cilacap Lakukan Koordinasi Terkait PPKM Darurat di Perbatasan Jabar-Jateng

Menurut dia, dari kondisi rusaknya lampu penerangan jalan umum itu sudah menimbulkan beberapa kejadian tindakan kriminal dan kecelakaan.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kecamatan Parigi merupakan wilayah Ibu Kota Kabupaten Pangandaran. Masa di pusat ibu kota Kabupaten banyak lampu penerangan jalan umum yang mati dan mengalahi kegelapan di malam hari," cetusnya.

Jika tidak segera diperbaiki, dia khawatiri, kondisi tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang melakukan kejahatan.

Berikut beberapa tuntutan MASAGI kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: Warga Acuh dan Cuek Terhadap Prokes Meski Angka Kasus Positif Covid-19 di Pangandaran Meningkat

Baca juga: Penerbitan Surat Imbauan Bersama Ibadah di Zona Merah dan Oranye Sempat Diwarnai Perdebatan Alot

1. Mahasiswa Parigi mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran agar segera memperbaiki PJU.

2. Mahasiswa Parigi mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran bertanggung jawab untuk segera mengadakan PJU di beberapa titik yang gelap gulita.

3. Mahasiswa Parigi mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran bertanggung untuk jawab atas perawatan PJU.

4. Mahasiswa Parigi mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran untuk segera memberikan edukasi tentang pentingnya PJU di Kabupaten Pangandaran.

Menanggapi tuntutan dari Mahasiswa Parigi (MASAGI). Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Ling Ling Senjaya Nugraha mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Parigi yang sudah datang untuk menyampaikan aspirasinya ke kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: Penyembelihan Hewan Kurban di Pangandaran Harus Standar Fatwa MUI No 12 Tahun 2009

Baca juga: Drama Korea Hospital Playlist 2 Episode 4 Sub Indo, Kisah Asmara yang Tertunda

"Kami haturkan terima kasih, namun untuk lampu PJU itu ada tiga aset di Kabupaten Pangandaran, yang pertama ada aset PJU Provinsi, aset PJU Kementrian dan juga aset PJU Kabupaten Pangandaran," katanya.

Menurut Ling Ling, dari ketiga aset itu mempunyai kewenangan yang berbeda dan ketika ada aset PJU Kementrian atau Provinsi, pihak Dishub Kabupaten Pangandaran tidak memiliki kewenangan untuk memperbaikinya.

"Namun jika lampu penerangan jalan umum aset Kabupaten Pangandaran nanti kita akan segera memperbaikinya," tegasnya.

Ling Ling menjelaska, bahwa lampu PJU di Kabupaten Pangandaran tercatat ada sebanyak 2.221 tiang yang tersebar di 10 Kecamatan, sedangkan yang mengalami kerusakan ada 600 lampu PJU.

"Dari jumlah 600 PJU yang rusak, sebanyak 412 lampu PJU sudah kita perbaiki, dan perbaikan lampu PJU dilakukan secara bertahap karena terlalu banyak yang harus diperbaiki sedangkan anggaran perbaikan hanya Rp 180 juta," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Resep Makanan, Cara membuat Telur Gulung Jajanan Sehat Anti Gagal

Baca juga: 6 Zodiak dengan Asmara Paling Baik di Bulan Juli 2021, Cek Zodiakmu!

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait