Hari Kedua Penerapan PPKM Darurat, Petugas Masih Temukan Warga Pangandaran yang Melanggar Prokes

Berita —Minggu, 4 Jul 2021 16:15
    Bagikan  
Hari Kedua Penerapan PPKM Darurat, Petugas Masih Temukan Warga Pangandaran yang Melanggar Prokes
Hari Kedua Penerapan PPKM Darurat, Petugas Masih Temukan Warga Pangandaran yang Melanggar Prokes (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Hari kedua penerapan PPKM Darurat, petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Subdenpom III/2-4 Banjar dan Dishub Pangandaran serta Satgas Jaga Lembur tampak bersiaga di kawasan bundaran patung ikan Marlin, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (04/07/2021).

Kasat Polisi Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, bahwa pengawasan dan edukasi ini dilakukan mengenai Instruksi Mendagri No.15 Tahun 2021 tentang PPKM darurat dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"Pengawasan PPKM Darurat dilakukan dalam rangka untuk menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona, serta meningkatkan percepatan pertubuhan ekonomi nasional," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Minggu (04/07/2021).

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Welcome to Praja 5 Akhirnya Elsa Masuk Penjara

Baca juga: Kadinkes Yani : Baru 53.683 Dosis Vaksin yang Disuntikan Kepada Warga Pangandaran

Sugianto menjelaskan, selama penerapan PPKM Darurat segala bentuk aktivitas masyarakat dibatasi. Seperti pusat perbelanjaan atau supermarket hanya 50 persen pengunjung dan peniadaan kegiatan peribadahan di tempat ibadah serta seluruh kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara daring atau online.

"Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 WIB, dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Tapi untuk apotek dan toko obat bisa buka full 24 jam," katanya.

Petugas gabungan saat memberhentikan salah seorang penggendara yang tidak memakai masker

Baca juga: Berita Duka, Jane Shalimar Meninggal Dunia, Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 5 Juli 2021, Cancer Harmoni, Leo Terwujud Keinginanya

Pelaksanaan pengawasan penerapan PPKM Darurat, sambung dia, petugas dilapangan juga memberikan masker gratis kepada warga. Selain itu, juga memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan.

"Penerapan PPKM Darurat di hari kedua ini kita masih saja menemukan warga yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar prokes kami tindak langsung berupa teguran lisan dan mengingatkan kembali untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 4 Juli 2021, Capricorn Butuh Dukungan, Sagitarius Waspada Karma

Baca juga: Euro 2020 – Inggris Pesta Gol Di Gawang Ukraina


Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait