Kadinkes Yani : Baru 53.683 Dosis Vaksin yang Disuntikan Kepada Warga Pangandaran

News —Minggu, 4 Jul 2021 10:37
    Bagikan  
Kadinkes Yani : Baru 53.683 Dosis Vaksin yang Disuntikan Kepada Warga Pangandaran
Kadinkes Yani : Baru 53.683 Dosis Vaksin yang Disuntikan Kepada Warga Pangandaran (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Koordinasi PPKM dan Evaluasi Vaksinasi yang berlangsung di Aula Setda Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (03/07/2021) kemarin. Hadir pada rapat tersebut diantaranya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Nasrono Adhi, para Kapolsek se-Pangandaran dan juga para Danramil se-Pangandaran.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki menyebutkan sampai saat ini baru 53.683 dosis vaksin yang sudah di suntikan kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Sedangkan sisanya sebanyak 16.117 dosis vaksin masih utuh dan belum tersalurkan kepada warga masyarakat. Karena untuk tenaga tim vaksinator di Pangandaran hanya ada 30 tim ditambah 2 tim di setiap puskesmas dan mereka setiap harinya memberikan suntik vaksin kepada warga," ucap Yani.

Baca juga: Berita Duka, Jane Shalimar Meninggal Dunia, Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 5 Juli 2021, Cancer Harmoni, Leo Terwujud Keinginanya

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Nasrono Adhi menyatakan siap turut serta melakukan percepatan pemberian vaksin kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Kami akan turut serta sehingga masyarakat bisa segera menerima guna mendukung program Pemerintah yakni pencapaian 70 persen warga Indonesia sudah di vaksin. Selain itu juga kami sudah berkoordinasi dengan Disdukcapil Kabupaten Pangandaran agar dilakukan pendataan masyarakat yang sudah dan belum divaksin," ujar Wahyu.

Selanjutnya, kata dia, data tersebut nantinya disampaikan kepada TNI-Polri dan pihak Desa untuk bekerja sama melaksanakan imbauan agar masyarakat yang belum melakukan vaksin agar dilakukan vaksinasi.

"Langkah ini akan diambil sesuai dengan instruksi Presiden yakni serbuan vaksinasi satu juta vaksin sehari. Dan kita harus meningkatkan lagi agar upaya pencegahaan penyebaran Covid-19 dilaksanakan secara maksimal," katanya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 4 Juli 2021, Capricorn Butuh Dukungan, Sagitarius Waspada Karma

Baca juga: Euro 2020 – Inggris Pesta Gol Di Gawang Ukraina

Terpisah, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya meminta kerjasama dari semua pihak baik TNI maupun Polri dan Muspika Kecamatan guna turut serta menyukseskan program vaksinasi.

"Untuk vaksinasi agar ditingkatkan kembali dan bekerja sama dengan muspika kecamatan supaya sukses dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat," pinta Jeje.

Sementara itu, terkait PPKM Darurat, sambung Jeje, sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

"Ini agar di atensi kembali sehingga bisa dilaksanakan patroli dalam rangka PPKM Darurat bekerja sama dengan muspika kecamatan," tandasnya. (Deni)

Baca juga: Drama Korea Nevertheless Episode 3 full Sub Indo 19+, Cinta Satu Malam

Baca juga: Relawan ATS Parakanmanggu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Zona Merah Covid-19

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait