Dinkes Pangandaran Buka Rekrutmen Relawan Penanganan Covid-19, Begini Alasannya

News —Jumat, 2 Jul 2021 21:18
    Bagikan  
Dinkes Pangandaran Buka Rekrutmen Relawan Penanganan Covid-19, Begini Alasannya
Dinkes Pangandaran Buka Rekrutmen Relawan Penanganan Covid-19, Begini Alasannya/ Kepala Diinas Kesehatan Pangandaran Yani Achmad Marzuki (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran membuka rekrutmen tenaga relawan kontrak sementara untuk penanganan Covid-19.

Rekrutmen relawan kontrak sementara penanganan Covid-19 di Kabupaten Pangandaran seiring dengan lonjakan kasus positif Covid-19 yang belakangan ini terjadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaranm Yani Achmad Marzuki mengatakan, belakangan ini banyak tenaga kesehatan yang terpapar covid-19.

"Terpaparnya tenaga kesehatan yang ada di RSUD Pandega Pangandaran jadi hambatan percepatan penanganan pasien Covid-19 di Pangandaran, alternatifnya adalah kami harus merekrut relawan kontrak sementara untuk penanganan Covid-19," ujarnya kepada wartawan, Jumat (02/07/2021).

Baca juga: Drama Korea Voice 4 Episode 5 Sub Indo, Pembunuhan di Bawah Laut

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Penthouse 3 Episode 5 Sub Indo, Kembalinya Logan Lee Hilangnya Yoon He

Menurut Yani, sistem kerja para relawan kontrak sementara tersebut akan dibatasi dan diperlukan jika pada saat angka positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran terus mengalami kenaikan.

"Jika diperhitungkan setiap hari sejak (21/06/2021) hingga hari ini (02/07/2021) grafik kasus Covid-19 di Pangandaran terus naik," katanya.

Bahkan, sambung Yani, dari ketersediaan tempat untuk pasien Covid-19 persentase keterisian mencapai 71% dengan kondisi pasien sedang dan berat.

"Saat ini kondisi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Pandega Pangandaran sudah tidak ada yang ringan semuanya sudah berat semua," terang Yani.

Baca juga: MotoGP News - Calon Kuat Pengganti Maverick Vinales Di  Monster Energy Yamaha

Baca juga: Bupati Jeje Nyatakan Pemkab Pangandaran Siap Jalankan PPKM Darurat

Yani menjelaskan, bahkan kondisi pasien umum yang ada di RSUD Pandega Pangandaran menempati angka 30% sedangkan pasien Covid-19 menempati angka 70%.

"Nah akibat lonjakan angka yang signifikan itu, RSUD Pandega Pangandaran juga diwacanakan akan menjadi tempat perawatan khusus pasien Covid-19 dan untuk pasien umum dipusatkan di Puskesmas terdekat," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Dipicu Arus Pendek, Satu Rumah Warga Pangandaran Nyaris Ludes Terbakar

Baca juga: Berita Duka, Dalang Wayang Kulit legendaris Ki Manteb Sudarsono Tutup Usia, Ini Penyebabnya

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait