Alumni ITB Apresiasi Kinerja Polda Jabar dalam Perangi Covid-19

News —Rabu, 30 Jun 2021 22:58
    Bagikan  
Alumni ITB Apresiasi Kinerja Polda Jabar dalam Perangi Covid-19
Alumni ITB Apresiasi Kinerja Polda Jabar dalam Perangi Covid-19 (foto: ist)

BANDUNG, DEPOSTPANGANDARAN

Untuk memperkuat soliditas Polda Jawa Barat sekaligus menjaga Kamtibmas di lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan umumnya di Kota Bandung, jajaran Intelkam Polda Jabar, bersilaturahmi dengan salah satu alumni ITB pada 28 Mei 2021 lalu.

Ahmad Syarif sebagai alumni ITB sangat mengapresiasi terhadap jajaran Direktorat Intelkam Polda Jabar yang telah melakukan koordinasi dan silaturahmi tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi silaturahmi ini, hal itu, sebagai langkah yang positif bagi kepolisian dalam rangka menarik simpati masyarakat dan kalangan Civitas akademika ITB," katanya dalam keterangan tertulisnya yang masuk dapur redaksi DEPOSTPANGANDARAN, Rabu (30/06/2021).

Baca juga: 18 Orang dari 1 Keluarga di Pangandaran Terpapar Corona, 2 Orang Diantaranya Meninggal Dunia

Baca juga: Pelaksanaan Vaksinasi di Banjar Ditinjau Langasung Wali Kota Ade Uu Sukaesih

Selain itu, Ahmad Syarif juga mengapresiasi terhadap pihak kepolisian yang saat ini tengah bergelut bersama unsur pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 ditengah melonjaknya angka penderita corona di Kota Bandung.

Meski demikian, kata dia, pihak kepolisian hinga saat ini masih tetap menjunjung tinggi tugas sebagai aparat pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Sehingga warga pun merasakan dampak dari keberadaan kepolisian di tengah masyarakat.

"Kami juga berharap pihak kepolisian Polda Jabar dapat bekerjasama dengan pihak kampus dalam mencegah adanya paham - paham yang tidak selaras dengan ideologi Negara," harapnya.

Baca juga: Beginilah Potret Sinergitas TNI-Polri dalam Kegiatan TMMD 2021 di Banjar

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Bolu Pisang Praktis Sederhana Anti Gagal

Hal yang sama juga diungkapkan pihak Yayasan Pembina Majid Salman ITB. Ia pun mengapresiasi terhadap jajaran Direktorat Intelkam Polda Jabar yang telah melakukan silaturahmi dengan Yayasan Pembina Majid Salman ITB.

Dia berharap, pihak kepolisian mampu menjadi tameng dalam menangani wabah Covid-19 dan menjaga keamanan ketertiban di masyarakat khususnya di lingkungan kampus.

Baik itu secara langsung menangani maupun meminimalisir adanya tindak kejahatan di lingkungan Kampus ITB dan mencegah adanya kerawanan yang meresahkan masyarakat Civitas Akademika ITB.

Tursino, salah satu dosen ITB juga menyambut baik adanya silahturahmi dan komunikasi Direktorat Intelkam Polda Jabar dengan alumni ITB tersebut.

"Dengan adanya silahturahmi ini, dapat tercipta terpeliharanya kamtibmas, sehingga dapat meningkatkan ketenangan, baik di kampus maupun di masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari - hari ditengah pandemi sekarang ini," jelasnya. (red/rls)

Baca juga: Puskesmas Kalipucang Pangandaran Rawat Empat Pasien Covid-19 Gejala Ringan

Baca juga: Mulai Kelelahan Di MotoGP, Valentino Rossi Memberi Sinyal Segera Pensiun

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait