Buaya Sepanjang 2 Meter Kagetkan Pemancing di Sungai Citanduy

News —Sabtu, 26 Jun 2021 22:05
    Bagikan  
Buaya Sepanjang 2 Meter Kagetkan Pemancing di Sungai Citanduy
Buaya Sepanjang 2 Meter Kagetkan Pemancing di Sungai Citanduy (foto: Iqbal)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Kemunculan seekor buaya di Sungai Citanduy membuat kaget warga yang tengah asyik mancing. Hewan pemakan daging sepanjang 2 meter tersebut muncul dan tampak jelas lantara hewan predator muncul di pinggir Sungai Citanduy.

Hewan yang satu ini merupakan binatang buas yang aktif mencari makan saat pagi dan sore hari. Sedangkan saat siang hari predator yang satu ini lebih menyukai untuk berjemur di tepi pantai, sungai, danau atau pun di rawa-rawa.

Salah seorang pemilik perahu Rosadi mengatakan, sebelum banjir hari kemarin, dirinya memang sering melihat kemunculan buaya di saat mengantar para pemancing.

"Yang sering muncul memang terlihat lebih dari satu ekor. Namun kadang buaya tersebut terlihat di wilayah perairan Patimuan, Tunggilis bahkan sampai ke wilayah Tarisi Desa Maruyungsari," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Sabtu (26/06/2021) sore.

Baca juga: Sebanyak 20 Pemain Diboyong Persib ke Piala Walikota Solo

Baca juga: Drama Korea Voice 4 Episode 4 Sub Indo, Aksi Golden Tim dan Kapten Derex Jo

Rosadi mengaku, dirinya mengetahui persis lokasi dimana predator tersebut kerap muncul. Namun setelah banjir buaya tersebut sering muncul di blok Kedung Karang Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang.

"Buaya yang kerap muncul itu ukuran panjangnya sekitar 2 meteran," katanya.

Menurut dia, hewan yang satu ini kadang muncul di wilayah perairan Jawa Tengah juga di Jawa Barat, bahkan sekarang ketika buaya tersebut sedang muncul di pinggir sungai suka menjadi tontonan para pemancing saat melewatinya.

"Bagi yang memiliki hoby mancing di sungai diharapkan agar berhati-hati, tetap waspada dan jangan jauh dengan teman saat memancing, karena kita tidak tahu binatang buas tersebut berada dimana disaat kita asyik memancing," imbaunya.

Seekor buaya yang muncul di Sungai Citanduy tampak sedang berjemur

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Mine Episode 15 Sub Indo, Fakta yang Berbicara

Baca juga: Hati-Hati, Makanan Ini Bisa Menurunkan Imunitas Tubuh Kita!

Sementara itu, Entang warga Banjarsari mengaku, dirinya kerap mancing di daerah tersebut, namun setelah kerap muncul seekor buaya dirinya pun memilih tempat lain.

"Saya mending pilih tempat lain, dari pada mengancam keselamatan diri sendiri, karena saya khawatir ketika sedang asyik tahu-tahu buaya muncul di depan atau pun di samping kita, kalau begitu mau bagaiamana, ya mending cari tempat lain yang aman," singkatnya. (Iqbal)

Baca juga: Drakor Vincenzo Remake Indonesia, Ini Para Pemainya yang Mirip Sama Aslinya!

Baca juga: Ramalan Zodiak 26 Juni, Pisces Pemasukan Seret Libra Jangan Terlalu Boros

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait