Parade Sound System di Kalipucang Pangandaran Dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan

News —Sabtu, 26 Jun 2021 11:50
    Bagikan  
Parade Sound System di Kalipucang Pangandaran Dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan
Parade Sound System di Kalipucang Pangandaran Dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan (foto: Iqbal)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Kegiatan Parade Sound System yang akan digelar hari ini Sabtu (26/06/2021) di lapang Desa Ciparakan terpaksa di bubarkan Satuan Gugus Tugas Kecamatan Kalipucang yang terdiri dari TNI, Polri juga Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Jumat (25/06/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Ketua Satgas Kecamatan Kalipucang Nana Sukarna menyebutkan, bahwa kegiatan Para Sound System ini tidak ada tembusan kepada Satgas Kecamatan. Namun, pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya kegiatan tersebut dan Satgas Kecamatan pun langsung melakukan pengecekan kelokasi.

"Setibanya di lokasi memang betul bahwa pihak panitia juga peserta sedang mempersiapkan kegiatan Parade Sound System yang akan di gelar Sabtu, bahkan dilokasi juga terlihat adanya sebuah panggung yang di duga ada hiburan musik sebelum kami datang," ujarnya Nana kepada DEPOSTPANGANDARAN, Jumat (25/06/2021) malam.

Baca juga: EURO 2020: Italia Siapkan Amunisi Untuk Menggempur Timnas Austria

Baca juga: Badan Kesbangpol Pangandaran respons Baik Program Moderasi Beragama

Dilokasi tersebut, kata Nana, memang tidak terlihat adanya warga sekitar, namun tetap kegiatan tersebut nantinya akan mengundang kerumunan lantaran banyak warga yang berdatangan.

"Apa jadinya kalau kegiatan ini tetap di laksanakan, apalagi ini berhubungan dengan musik pasti akan banyak warga
yang berdatangan untuk menyaksikan hiburan tersebut," cetusnya.

Menurut Nana, kegiatan Parade Sound System juga tidak memiliki izin resmi hanya ada izin dari lingkungan diantaranya Pjs Kepala Desa Ciparakan juga Bidan desa.

"Seharusnya Satgas Desa berkoordinasi dengan Satgas Kecamatan jangan asal ngambil keputusan apalagi sampai mengizinkan," sesalnya.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang Nana Sukarna bersama pihak Kepolisian saat mendatangi lokasi kegiatan Parade Sound System di Lapang Desa Ciparakan Jumat (25/06/2021) malam.

Baca juga: Transaksi Hasil Tangkapan Laut di Pangandaran Harus Berdasarkan Peraturan Bupati

Baca juga: Pindang Gunung Ikan Kakap Merah Khas Pangandaran yang Seger dan Lezat Ala Susi Pudjiastuti

Untuk pesertanya pun, sambung Nana, bukan hanya orang Kecamatan Kalipucang saja, melainkan dari luar Pangandaran seperti Ciamis, Sidareja Jawa Tengah.

"Ketika kami datang kelokasi, pihak panitia kegiatan tersebut juga memahami dan membatalkan parada sound system tersebut. Kami melakukan ini demi kepentingan bersama agar tidak terjadinya kerumunan atau klaster penyebaran Covid-19," terangnya.

Nana menegaskan, pembubaran kegiatan tersebut berdasarkan Instruksi Bupati Nomor 6 Tahun 2021 tentang perpanjangan pelaksanaan pengetatan wilayah dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pangandaran. (Iqbal)

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Penthouse 3 Episode 4 Sub Indo, Pembalasan Cara Iblis

Baca juga: Asal-usul dan Cara Membuat Seblak Bandung, Makanan Pedas Sejuta Umat

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait