Angka Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Meningkat, Beberapa Kantor Ditutup

News —Sabtu, 19 Jun 2021 11:05
    Bagikan  
Angka Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Meningkat, Beberapa Kantor Ditutup
Angka Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Meningkat, Beberapa Kantor Ditutup (foto:Yuhendi)

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Beberapa perkantoran di lingkup Pemkot Banjar, Jawa Barat terpaksa ditutup sementara seiring dengan meningkatnya angka kasus positif Covid-19.

Penutupan sementara perkantoran itu untuk dilakukan sterilisasi ruangan dengan penyemprotan cairan disinfektan dan juga tracking kontak erat dengan pasien. Bahkan puluhan pegawai dilakukan swab test.

Dalam penelurusan kontak erat atau tracking petugas kesehatan mendapati dua orang staf di Sekretariat DPRD Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian Kantor DPRD Kota Banjar pun ditutup sementara selama 3 hari.

Wakil Ketua DPRD Tri Pamuji Rudianto membenarkan, terkait penutupan sementara Sekretariat DPRD Kota Banjar lantaran adanya dua orang staf yang terkonfirmasi covid-19.

Baca juga: Berakhir Seimbang, Hasil Euro 2020 Inggris vs Skotlandia Skor 0-0

Baca juga: Marcelo Martins, Penyerang Bolivia Didenda dan Diberi Sanksi Lantaran Kritik Conmebol

"Benar, dan penutupan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Banjar dikarenakan adanya staf yang terkonfirmasi positif covid-19." singkatnya kepada DEPOSTPANGANDARAN.

Ditempat terpisah, Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan COVID-19 Kota Banjar, Agus Nugraha mengatakan, penutupan dilakukan untuk proses tracking kontak erat dan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan.

"Pihak Dinas Kesehatan juga sudah melakukan tracking kepada orang yang kontak erat dengan mereka, dan saat ini kedua staf yang terkonfirmasi sedang menjalani isolasi mandiri, kami juga sudah melakukan tracking terhadap warga yang diduga kontak erat dengan kedua orang yang positif itu,” katanya..

Mengingat kasus COVID-19 di Kota Banjar mengalami kenaikan pada akhir-akhir ini, Agus mengimbau, agar warga selalu taat menjalankan protokol kesehatan.

“Guna mencegah diri dari covid-19 maka protokol kesehatan nya lebih diperketat lagi agar tidak terus meningkat," imbaunya. (Yuhendi)

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 20 Juni 2021, Scorpio dan Virgo Menjaga Hati, Leo Terikat tapi Bebas

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 19 Juni 2021, Cancer dan Libra Menahan Diri, Leo Ingin Dicintai

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait