758 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Pangandaran Gagal Berangkat

News —Sabtu, 12 Jun 2021 23:26
    Bagikan  
758 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Pangandaran Gagal Berangkat
758 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Pangandaran Gagal Berangkat (foto:doc)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Sebanyak 758 calon jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat agal berangkat ke Tanah Suci Makkah. Ratusan calon jemaah haji tersebut merupakan yang gagal berangkat pada tahun 2020 dan 2021. Untuk jumlah porsi pemberangkatan setiap tahunnya berjumlah 379 orang.

Dari catatan, calon jemaah haji di Kabupaten Pangandaran mencapai 6.948 orang. Dan dari jumlah 6.948 orang jemaah haji tersebut yang paling lama mendaftar dari tahun 2003 silam.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran Ujang Sutaryat menyampaikan, sudah dua tahun ini pemberangkatan jemaah haji ditunda.

"Dalam dua tahun terakhir ini yakni 2020 dan 2021 ada penundaan pemberangkatan jemaah haji, akibatnya sebanyak 758 orang jemaah haji dari Kabupaten Pangandaran gagal berangkat," ujarnya saat dihubungi DEPOSTPANGANDARAN, Sabtu (12/06/2021).

Baca juga: Berenang Dilaut Pangandaran Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan Kulit

Baca juga: Rindu Tanah Suci Makkah, Inilah Ungkapan Hati Warga Pangandaran

Jika saja pada tahun 2021 pemberangkatan jemaah haji tidak ditunda, kata dia, maka pada Rabu (16/06/2021) mendatang para calon jemaah haji sudah harus berangkat dari Kabupaten Pangandaran.

"Karena terjadi penundaan, maka 379 calon jemaah haji harus sabar menanti pemberangkatan tahun berikutnya," katanya.

Menurut dia, untuk pemberangkatan yang akan datang, pihaknya akan memprioritaskan jemaah yang ditunda pemberangkatannya dari tahun 2020.

"Seandainya tahun 2021 ini berangkat, maka yang diberangkatkan adalah jamaah haji tahun 2020," terang Ujang.

Dengan adanya penundaan pemberangkatan, Ujang mengimbau bagi jemaah yang sudah lunas tabungan haji untuk tidak menarik kembali uang tersebut.

"Beberapa jemaah haji tahun 2020 ada yang menarik uang tabungan haji, saran kami meski pemberangkatan tertunda uang yang sudah terlunasi tetap disimpan di bank saja," imbaunya. (Deni)

Baca juga: Drama Korea Doom at Your Service Episode 5 Sub Indo, Kesedihan dan Kebahagiaan Berdampingan

Baca juga: Termasuk Lobster, Ini dia 6 Seafood Termahal Sedunia yang Harganya Bikin Pingsan

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait