Korban Tewas Kecelakaan Kereta Api Bertambah Menjadi 63 Orang, Penumpang Hingga Ribuan

News —Selasa, 8 Jun 2021 16:38
    Bagikan  
Korban Tewas Kecelakaan Kereta Api Bertambah Menjadi 63 Orang, Penumpang Hingga Ribuan
Korban Tewas Kecelakaan Kereta Api Bertambah Menjadi 63 Orang, Penumpang Hingga Ribuan/pinterest

PAKISTAN, DEPOSTPANGANDARAN

Kecelaakaan lalu lintas terjadi,dua kereta ekspres bertabrakan di Pakistan pada Senin pagi 7 Juni 2021. menimbulkan banyak korban tewas dan luka-luka

Dilansir dari IndiaTv, Sir Syed Express bertabrakan dengan Millat Express setelah tergelincir dalam perjalanan ke Sargodha dari Karachi.

Jumlah korban tewas peristiwa tabrakan antara dua kereta di Pakistan selatan bertambah menjadi 60 orang lebih pada Selasa (8/6/2021) setelah tim penyelamat berhasil menarik keluar 12 jenazah dari gerbong-gerbong yang rusak

Baca juga: 8 Kuliner Ekstrim Khas Indonesia Bikin Merinding Sebelum Menyantapnya, Berani Coba?

Baca juga: Heboh! Seorang Guru Ngaji Cabuli 5 Orang Muridnya yang Masih di Bawah Umur


Tabrakan itu terjadi di ruas rel kereta yang bobrok di distrik Ghotki di selatan Provinsi Sindh, saat sebuah kereta ekspres yang sebelumnya anjlok dan tergelincir dari jalurnya, ditabrak sebuah kereta lain pada Senin dinihari (7/6/2021).

Sebagian besar penumpang – ada sekitar 1.100 penumpang di kedua kereta tersebut – tengah tertidur saat kereta Millat Express, yang berjalan dari kota pelabuhan Karachi di selatan menuju Sargodha di timur Provinsi Punjab, anjlok dan tergelincir dari rel dan banyak gerbongnya terbalik.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 9 Juni 2021, Leo dan Virgo Romantis, Scorpio Jangan Memaksakan

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 8 Juni 2021, Taurus dan Capricorn Dilema, Sagitarius Dapat Kejutan

Saat para penumpang berupaya keluar dari gerbong, sebuah kereta lain, Sir Syed Express, menabrak gerbong-gerbong kereta yang tergelincir itu.

Melansir Associated Press, sepanjang Senin (7/6/2021) malam hingga Selasa (8/6/2021), tim penyelamat bekerja keras mengeluarkan para penumpang yang terjebak dalam gerbong yang ringsek. Jenazah-jenazah yang berhasil dikeluarkan segera dikirimkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Shafiq Ahmed Mahisar, komisaris distrik Sukkar, menyatakan, sebanyak 12 jenazah berhasil dikeluarkan dari gerbong yang ringsek setelah tim penyelamat bekerja keras sepanjang Senin malam. Lebih dari 100 penumpang lainnya terluka.

Para personil tentara dari pangkalan militer terdekat juga dikerahkan untuk membantu upaya penyelamatan. Sejumlah alat berat tiba di Ghotki pada Selasa (8/6/2021) untuk membuka gerbong-gerbong yang ringsek.

Masih belum jelas penyebab anjloknya kereta. Aijaz Ahmed, masinis kereta Sir Syed Express, menggatakan, ia sempat mengerem keretanya saat melihat kereta Millat Express anjlok. Namun, ia tak punya cukup waktu untuk menghindari tabrakan.

Para korban yang terluka parah segera dilarikan ke rumah sakit yang memiliki fasilitas lebih lengkap di Sindh dan Punjab. Sementara, para korban luka yang kondisinya stabil dirawat di rumah sakit di Ghotki.***

Baca juga: Fantastis, Patung Tak Kasat Mata Terjual Seharga Rp259 Juta

Baca juga: Sate Totok Khas Kecamatan Kalipucang, yang Tak Boleh Terlewat Saat Liburan ke Pangandaran

 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait