Ketua DPRD Pangandaran Turut Berduka Cita Atas Hilangnya 3 Nelayan yang Diterjang Ombak Saat Melaut

Berita —Rabu, 2 Jun 2021 19:55
    Bagikan  
Ketua DPRD Pangandaran Turut Berduka Cita Atas Hilangnya 3 Nelayan yang Diterjang Ombak Saat Melaut
Ketua DPRD Pangandaran Turut Berduka Cita Atas Hilangnya 3 Nelayan yang Diterjang Ombak Saat Melaut (foto: doc)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin turut berduka cita atas tenggelamnya perahu yang ditumpangi lima nelayan asal pasar ikan Pangandaran, sehingga tiga nelayan tersebut dilaporkan hilang dan belum ditemukan hingga saat ini, sedangkan dua nelayan lainnya berhasil ditemukan.

Dari pantauan, Ketua DPRD Pangandaran pun menyempatkan diri melihat langsung tim SAR yang sedang melakukan pencarian korban di Pantai Timur Pangandaran.

"Saya turut belasungkawa atas terjadinya musibah yang menimpa lima orang nelayan asal Pangandaran ini. Dan dan dua orang korban berhasil selamat sedangkan tiga lainya dikabarkan hilang," ujar Asep kepada DEPOSTPANGANDARAN di lokasi pencarian Pantai Timur, Rabu ( 02/05/2021).

Kata dia, kedua korban yang selamat langsung di evakuasi ke RSUD Pandega guna mendapatkan pertolongan medis.

"Siang tadi kedua nelayan yang sempat dirawat sudah pulang kerumahnya masing-masing," katanya.

Pada kesempatam tersebut, Asep menyampaikan, apresiasi kepada tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian ketiga nelayan yang hilang dari sejak semalam.

"Sejak semalam tim SAR sudah melakukan upaya pencarian, namun hasilnya nihil, dan pencarian dilanjutkan hari yang dimulai sejak tadi pagi hingga nanti menjelang sore," ucapnya.

BACA JUGA: The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It Full Movie, Melawan Gangguan Iblis

Menurut dia, upaya pencarian ketiga nelayan selain menyisir jalur darat juga dilakukan pencaria jalur laut.

"Bahkan tim SAR mengerahkan penyelam, memang tekstur karangnya juga cukup dalam di khawatirkan korban nyangkut di karang tersebut makanya dilakukan penyelaman disekiataran lokasi," tuturnya..

Asep juga mengimbau, para nelayan yang akan melaut mesti mengutamakan keselamatan dan jangan memaksakan pergi melaut jika cuaca atau gelombang laut sedang tidak bagus.

"Rekan-rekan nelayan jika sedang melaut diimbau untuk selalu menggunakan pengaman salah satunya pakai rompi pelampung dan itu harus selalu digunakan untuk menjaga keselamatan," imbau Asep.

Jadi, sambung dia, ini harus menjadi contoh, dan kedepanya teman-teman nelayan bisa lebih memperhatikan kelengkapan sarana dan prasarana keamanan untuk melaut.

"Sarana dan Prasarananya harus selalu safety jika sedang pergi melaut," tandasnya. (Iqbal)

BACA JUGA: Lea Ciarachel Pemain Zahra dalam Sinetron Suara Hati Istri Viral, KPI Minta Peranya Diganti

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait