Hari Pertama Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Tiga Nelayan yang Hilang Diterjang Ombak

Berita —Rabu, 2 Jun 2021 10:48
    Bagikan  
Hari Pertama Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Tiga Nelayan yang Hilang Diterjang Ombak
Hari Pertama Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Tiga Nelayan yang Hilang Diterjang Ombak (foto: Iqbal)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Satpol Air Polres Ciamis, TNI AL, SAR MTA, Barakuda, Persis, Sigab, Satgas Jaga Lembur dan Nelayan melakukan pencarian tiga orang nelayan asal Pasar Ikan Pangandaran yang dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya hancur setelah dihantam ombak besar pada Selasa (01/06/2021) malam.

Kecelakaan laut terjadi di perairan Batu Bodas (Cipoek) pinggir tebing Cagar Alam Pananjung, Pangandaran saat kelima Anak Buah Kapal (ABK) mencari ikan teri dengan alat tangkap cedok.
Akibat kejadian tersebut, dua nelayan berhasil diselamatkan sedangkan tiga nelayannya hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR.

Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, hari ini tim SAR gabungan melakukan pencarian ketiga nelayan yang menjadi korban kecelakaan laut yang terjadi tadi malam.

"Perahu nahas ditumpangi lima orang ABK, yang dua orang bernama Iwan (38) dan Ee (48) berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi ke RSUD Pandega Pangandaran, sedangkan tiga korban lainnya hingga saat ini belum ditemukan," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Rabu (02/06/2021).

Tim SAR saat menunjukan puing-puing perahu yang hancur lantaran diterjang ombak besar 

BACA JUGA: Daily Horoscope Thursday 3 June 2021 Taurus and Capricorn don't care, Leo has a complicated relationship

Pencarian ketiga nelayan dihari pertama ini, kata Sugianto, tim SAR dibagi menjadi beberapa bagian, selain di laut, pencarian juga dilakukan penyisiran lewat darat.

"Dalam pencarian korban tim SAR juga menerjunkan penyelam yang bertugas mencari di dasar laut di sekitaran lokasi kejadian," tuturnya.

Sugianto menyampaikan, kedua korban yang selamat saat ini sudah kembali kerumahnya masing-masing setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Pandega, namun belum bisa dimintai keterangan.

"Mereka masih shock dan belum bisa dimintai keterangan, Semoga dihari pertama pencarian tim SAR gabungan berhasil menemukan ketiga nelayan tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA: Deretan Artis Adik Kakak yang Memiliki Julukan “Sibling Goals”

Diberitakan sebelumnya.Perahu nelayan Cedok yang melaut di Pantai Timur, tepatnya di Batu Bodas (Cipoek) pinggir tebing Cagar Alam Pananjung, Pangandaran hancur setelah dihantam ombak besar, pada Selasa (01/06/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nelayan Cedok tersebut berangkat melaut pada pukul 15.30 WIB. Pada saat di lokasi tersebut kelima nelayan sedang menangkap ikan tiba- tiba datang ombak besar menghantam perahu sehingga perahu tersebut terbalik.

Sekretaris Team SAR Barakuda Pangandaran Ujang Ruhyana mengatakan, perahu yang ditumpangi kelima ABK asal Pangandaran terbalik setelah dihantam ombak besar.

"Karena hantaman ombak besar perahu tersebut terbalik dan terbentur karang, kemudian perahu tenggelam dalam kondisi hancur," ujarnya saat dihubungi DEPOSTPANGANDARAN melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (01/06/2021). (Iqbal)

BACA JUGA: Film Horor Asih 2 Full Movie, Kembalinya Teror Asih

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait