PAC Pemuda Pancasila Pangandaran Gelar Baksos di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

News —Selasa, 1 Jun 2021 21:34
    Bagikan  
PAC Pemuda Pancasila Pangandaran Gelar Baksos di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021
PAC Pemuda Pancasila Pangandaran Gelar Baksos di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Pangandaran memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2021 dengan diisi gerakan sosial. Baksti Sosial (Baksos) untuk anak-anak yatim piatu dan jompo di Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran yang dilakukan PAC PP bekerjasama dengan PT Citra Suhandi Wirandanu.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga dari PAC PP Kecamatan Pangandaran, Ginanjar Agustopan menyebutkan, kegiatan bakti sosial bersama PT Citra Suhandi Wirandanu membagikan ratusan sembako dan uang kepada anak-anak yatim piatu dan jompo.

"Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama PAC Pemuda Pancasila dengan PT Citra Suhandi Wirandanu, kami juga ucapkan terima kasih kepada Pengembang Properti yang sudah kerjasama dalam Hari Lahir (Harlah) Pancasila semoga dalam perbedaan kita mengedepankan Kebhinekaan," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Selasa (01/06/2021).

Selain membagikan sembako dan santunan, kata dia, pihaknya juga menyampaikan edukasi tentang pentingnya Pancasila serta pemahaman Pancasila yang sejati kepada para anak yatim piatu dan jompo.

"Edukasi tersebut sangat penting, menginggat anak - anak dari yatim piatu tersebut adalah generasi penerus bangsa dan mereka juga mesti memahami arti Pancasila yang sebenarnya dan juga NKRI," katanya.

BACA JUGA: Waspada, 3 Ramalan BMKG Terbaru, Ada Tsunami 29 Meter Hingga Cuaca Extream

Menurut Ginanjar, pembagian sembako dan uang kepada para yatim piatu dan jompo untuk meringankan beban masyarakat yang kini dilanda pandemi wabah virus corona.

"Semoga apa yang diberikan kepada mereka bermanfaat dan juga bisa meringankan beban mereka," ucapnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran Eko Suwartono mengaku, bangga dan senang serta memberikan apresiasi apa yang dilakukan PAC PP Kecamatan yang memperingati Harlah Pancasila 1 Juni 2021 dengan kegiatan bakti sosial.

"Kegiatan bakti sosial juga diisi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasanya Pancasila ini lahir bukan untuk disia-siakan, tapi Pancasila ini lahir dari perjuangan para pahlawan terdahulu," sebut Eko.

Menurut Eko, seluruh PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Pangandaran juga memperingati Harlah 1 Juni 2021 dengan caranya masing-masing yakni memotong nasi kuning atau tumpeng setelah melaksanakan upacara.

“Di Harlah Pancasila selain bakti sosial dan potong tumpeng, kegiatan juga di isi dengan melakukan penanaman pohon, dan ini salah satu bukti cinta terhadap alam," pungkasnya. (Fitri)

BACA JUGA: Nekat, Seorang Remaja Tewas Bunuh Diri Setelah Lompat dari Lantai 12 Kings Shopping Center Bandung

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait