Ditengah Pandemi, Ketua TP PKK Kecamatan Kalipucang Galakan Progam ANGSA SUPER

News —Jumat, 28 May 2021 17:01
    Bagikan  
Ditengah Pandemi, Ketua TP PKK Kecamatan Kalipucang Galakan Progam ANGSA SUPER
Ditengah Pandemi, Ketua TP PKK Kecamatan Kalipucang Galakan Progam ANGSA SUPER (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menggalakan progam unggulan Anjangsana Sasaran Utama Perempuan (ANGSA SUPER), progam yang digagas langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kalipucang Ilih Sugiarti itu bergerak demi kemanusiaan terlebih saat ini masih dalam masa pandemi yang mengakibatkan warga serba mengalami kesulitan, khususnya dibidang ekonomi.

Dan progam unggulan TP PKK Kecamatan Kalipucang ini sudah berjalan dengan kurun waktu sekitar 5 bulan seiring masa jabatan Ilih Sugiarti sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Kalipucang.

Ketua TP-PKK Kecamatan Kalipucang Ilih Sugiarti mengatakan, bahwa tujuan dari program Anjangsana Sasaran Utama Perempuan (ANGSA SUPER) ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya kebutuhan ekonomi dan meningkatkan indeks kebahagiaan warga khususnya kaum perempuan.

BACA JUGA: Bercinta Bikin Kamu Semakin Cantik, Ini Dia Alasanya!

"Selain itu, sasaran dan target kita juga memfasilitasi pelayanan kesehatan bagi warga yang sakit, diantaranya perempuan yang sudah lanjut usia atau jompo," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Jumat (28/05/2021).

Dia mengaku, setiap menjalankan progam unggulan tersebut, dirinya bersama anggota TP PKK lainnya terjun secara langsung untuk menyalurkan bantuan berupa pakaian yang layak dan sembako.

"Dana tersebut bersumber dari para donatur dan anggota TP PKK yang menyisihkan sebagian rejekinya, setelah dikumpulkan kemudian kita belanjakan sembako untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya," ungkapnya.

Ilih mengungkapkan, progam unggulan ANGSA SUPER di Kecamatan Kalipucang sudah berjalan selama lima bulan.

"Berjalannya program unggulan merupakan hasil bekerjasama antara Darma Wanita dan TP-PKK Desa se- Kecamatan Kalipucang," pungkasnya. (Deni)

BACA JUGA: Heboh! Seorang Wanita Melihat Buto Ijo Teteskan Air Liur ke Kuah Bakso Viral di Media Sosial

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait