Warga Banjar Dihebohkan Penemuan Mayat Perempuan di Sungai Citanduy

News —Kamis, 27 May 2021 01:04
    Bagikan  
Warga Banjar Dihebohkan Penemuan Mayat Perempuan di Sungai Citanduy
Warga Banjar Dihebohkan Penemuan Mayat Perempuan di Sungai Citanduy, Petugas BPBD Kota Banjar usai mengevakuasi sesosok mayat perempuan di CItanduy (foto:ist)

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Penemuan sesosok mayat perempuan yang mengambang di Sungai Citanduy sempat menghebohkan warga Dusun Karangpucung Kulon, tepatnya di bawah jembatan gantung Balokang Patrol, Desa Jajawar, Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat pada Rabu ()26/05/2021) siang

Salah seorang petugas BPBD Kota Banjar Yudi Andiana mengatakan, mayat yang mengambang berjenis kelamin perempuan pertama kali ditemukan oleh Diman (60) seorang penambang pasir yang sedang menarik perahu sekitar pukul 12.30 WIB.

"Ketika sedang menarik perahu Diman sesosok mayat mengambang, kemudian dia melaporkan penemuan mayat tersebut kepada Kepala Dusun yang selanjutnya laporan diteruskan kepada kami (BPBD)," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Rabu (26/05/2021).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, kata Yudi, pihaknya langsung menuju lokasi penemuan mayat untuk dilakukan evakuasi.

"Petugas BPBD yang dibantu Polri dan TNU berhasil dievakuasi, kemudian jenazah di bawa ke RSUD Kota Banjar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Yudi menyampaikan, berdasarkan keterangan yang dia dapatkan bahwa mayat perempuan yang mengambang di Sungai Citanduy merupakan Dusun Jajawar Kulon, Desa Jajawar, Rt 05/01, Kecamatan Banjar.

"Korban tersebut diketahui berinisial NN berusia 29 tahun, hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh jenazah, diduga penyebab kematian korban lantaran terpeleset dan tidak bisa berenang saat terjatuh ke sungai Citanduy," duganya.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini Kamis 27 Mei 2021, Membuka Hati

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny membenarkan, bahwa di wilayah hukumnya ditemukan sosok mayat perempuan yang mengambang di Sungai Citanduy dalam posisi telungkup.

"Korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar guna dilakukan pemeriksaan medis," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, kata Melda, pada tubuh korban ditemukan luka lecet dibagian kaki sebelah kiri dan punggung yang diduga akibat benturan dengan benda keras.

"Kita tidak menemukan tanda-tanda yang mencurigakan atau diduga perbuatan jahat, korban meninggal dunia diduga akibat terpeleset dari atas jembatan dan tidak bisa berenang ketika terjatuh ke Sungai Citanduy dengan kedalaman air sekitar 2 meter," terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Kota Banjar, jenazah dibawa kerumah duka sekitar pukul 16.00 WIB guna dilakukan pemulasaran dan langsung akan dimakamkan oleh pihak keluarga. (Yuhendi)

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Kamis 27 Mei 2021, Dapat Penolakan

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait