Ratusan Lansia di Wilayah Kota Banjar Divaksinasi Covid-19

News —Rabu, 26 May 2021 03:05
    Bagikan  
Ratusan Lansia di Wilayah Kota Banjar Divaksinasi Covid-19
Ratusan Lansia di Wilayah Kota Banjar Divaksinasi Covid-19, Kapolres dan Wakil Wali Kota Banjar saat memberikan pertanyaan kepada salah satu lansia (foto: ist)

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Pasca melaksanakan woro-woro imbauan protokol kesehatan dalam rangka gebyar vaksinasi lanjut usia di wilayah Kecamatan Langgensari, Kota Banjar dengan menggunakan kendaraan dinas Polres Banjar Public Address pada Selasa (25/05/2021). Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana dan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny juga melibatkan personel Polwan dan Dokter Muda.

Dari pantauan di lapangan para Polwan Cantik dan Dokter Muda tersebut menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat lansia khususnya untuk mengikuti vaksinasi pencegahan covid-19 dan dengan cara humanis menghampiri warga masyarakat mengedukasi terkait vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah Covid-19 tersebut dilaksanakan serentak di wilayah Kecamatan Langgensari yakni Pendopo Kelurahan Bojongkantong, Pendopo Desa Kujangsari dan GOR Desa Rejasari, Area parkir Kelurahan Muktisari, Aula Desa Langensari, dan Pendopo Desa Waringinsari Kecamatan Langgensari.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan, bahwa pihaknya bersama Pemkot Banjar serta unsur TNI terus berupaya untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwa vaksin tersebut halal dan aman.

BACA JUGA: Pesawat Batik Air Mengalami Kecelakaan Kecil di Bali dengan Membawa 119 Penumpang

"Ya kami terus berupaya untuk mensukseskan program pemerintah terkait pencanangan vaksin ini terutama untuk warga masyarakat lanjut usia," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Selasa (25/05/2021).

Berdasarkan data, kata Melda, hasil pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi Lansia di pendopo Kelurahan Bojongkantong dengan sasaran sebanyak 109 orang penerima vaksin (lansia), namun yang berhasil di vaksin sebanyak 108 orang lantaran 1 orang gagal divaksin.

"Untuk di Desa Kujangsari sasaran penerima vaksin (lansia) dosis pertama sebanyak 70 orang sedangkan untuk dosis dua sebanyak 60 orang dan seluruhnya berhasil divaksin," terangnya.

Sementaran di Gor Desa Rejasari, sambung dia, sasaran lansia yang di vaksinasi sebanyak 150 orang dan yang berhasil divaksin sebanyak 86 orang.

"Sedangkan 64 orang lainnya gagal di vaksin," sebut Melda.

Di Kelurahan Muktisari, sambung dia, pelaksanaan vaksin bagi lansia dengan sasaran sebanyak 60 orang, namun yang berhasil divaksin sebanyak 47 orang.

BACA JUGA: Alami Patah Tulang, Relawan Escorting Ambulans yang Terlibat Tabrakan Beruntun Dirujuk ke RSU…

"Sisanya gagal divaksin lantaran sakit, dan di Desa Langgensari sasaran bagi 50 orang dan hanya 29 orang yang mengikuti vaksin sedangkan sisanya gagal. Untuk Desa Waringinsari sasaran sebanyak 60 orang dan hanya 55 orang yang berhasi di vaksin," paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Nana Suryana menyampaikan, kegiatan vaksinasi bagi lansia ini merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Kota Banjar dengan TNI,Polri dalam mensukeskan program vaksinasi.

"Vaksin itu aman dan halal! Mari kita bersama-sama mencegah penularan covid19, salah satunya dengan vaksinasi, semoga kepada bapak dan ibu yang melaksanakan vaksin senantiasa selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh allah SWT," singkatnya.

Di sela-sela antrian menunggu pelaksanaan vaksinasi, Kapolres bersama Wakil Wali Kota Banjar menggelar kuis, bagi yang bisa menjawab pertanyaan terkait Prokotol kesehatan dan vaksinasi tersebut diberi hadiah berupa uang tunai. (Yuhendi)

BACA JUGA: Wakil Walkot dan Kapolres Banjar Lakukan Woro-Woro Imbau Lansia Ikut Sukseskan Progam Vaksinasi…

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait