Wakil Walkot dan Kapolres Banjar Lakukan Woro-Woro Imbau Lansia Ikut Sukseskan Progam Vaksinasi

News —Rabu, 26 May 2021 01:08
    Bagikan  
Wakil Walkot dan Kapolres Banjar Lakukan Woro-Woro Imbau Lansia Ikut Sukseskan Progam Vaksinasi
Wakil Walkot dan Kapolres Banjar Lakukan Woro-Woro Imbau Lansia Ikut Sukseskan Progam Vaksinasi (foto:ist)

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana bersama dengan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny melakukan woro-woro imbauan protokol kesehatan dalam rangka gebyar vaksinasi lanjut usia di wilayah Kecamatan Langgensari, Kota Banjar dengan menggunakan kendaraan dinas Polres Banjar Public Address pada Selasa (25/05/2021).

Sebelum dimulai kegiatan woro-woro, Kapolres dan Wakil Wali Kota menggelar apel konsolidasi untuk menyampaikan terkait langkah-langkah yang akan dilaksanakan yaitu woro-woro imbauan Prokes serta mengajak warga kategori lansia di wilayah Kecamatan Langgensari untuk mengikuti vaksinasi pencegahan Covid-19.

Untuk rute sendiri yang diambil mulai dari halaman Kecamatan Langensari - Pasar Muktisari - Kelurahan Muktisari, Pasar Langkaplancar - Kalapasabrang - Desa Kujangsari - Kelurahan Bojongkantong - Desa Waringinsari - Kecamatan Langensari - Desa Rejasari.

Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengatakan,kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Kota Banjar dengan TNI, Polri dalam mensukseskan program vaksinasi. Dan pihaknya siap menjemput lansia yang akan di vaksin.

BACA JUGA: Pesawat Batik Air Mengalami Kecelakaan Kecil di Bali dengan Membawa 119 Penumpang

"Saya berharap seluruh warga yang lanjut usia (lansia) bersedia untuk divaksin, vaksin itu aman dan halal. Mari kita bersama-sama mencegah penularan covid19, salah satunya dengan vaksinasi," ujar Nana kepada DEPOSTPANGANDARAN, Selasa (25/05/2021).

Nana menyebutkan, di Kota Banjar target vaksinasi bagi Lansia sebanyak 17 ribu, dan diharapkan tercapai sampai dengan tanggal 29 Mei 2021 mendatang.

"Sementara ini baru 8 persen lansia yang sudah divaksin, saya berharap masyarakat dapat mendukung program vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya untuk melindungi diri dan keluarga," harapnya.

Nana mengimbau, lansia yang berusia 60 tahun keatas untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas terdekat. Sayangi diri keluarga dan sesama dengan ikut mensukseskan vaksinasi.

"Kegiatan ini merupakan sebuah upaya akselerasi mensukseskan vaksinasi di Kota Banjar," tandasnya. (Yuhendi)

BACA JUGA: Alami Patah Tulang, Relawan Escorting Ambulans yang Terlibat Tabrakan Beruntun Dirujuk ke RSU…

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait