ATM Link Mulai Berbayar, Ini Dia Tarif dan Cara Mengenali Mesin ATM Berbayar!

News —Minggu, 23 May 2021 11:35
    Bagikan  
ATM Link Mulai Berbayar, Ini Dia Tarif dan Cara Mengenali Mesin ATM Berbayar!
ATM Link Mulai Berbayar, Ini Dia Tarif dan Cara Mengenali Mesin ATM Berbayar!/ PINTEREST

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Jaringan ATM Link milik bank-bank BUMN atau bank Himbara, yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN, mulai mengenakan biaya cek saldo dan tarik tunai mulai 1 Juni 2021.

Padahal sebelumnya, penggunaan ATM Link atau ATM Himbara yang berciri khas warna merah putih itu gratis untuk semua pengguna kartu debit semua bank BUMN. Lebih lanjut, biaya untuk transaksi cek saldo semula tidak dipungut biaya.

Baca jugaSungai Gangga Mendadak Jadi Kuburan Masal, Penampakanya Sungguh Memprihatinkan

Dengan kebijakan baru ini, nantinya cek saldo akan dikenakan biaya Rp 2.500 per transaksi. Keempat bank pelat merah tersebut mematok biaya yang sama untuk transaksi tarik tunai yakni sebesar Rp 5.000 di mesin ATM Himbara yang berbeda dan ATM Link,

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 24 Mei 2021, Leo dan Sagitarius Nyaman, Capricorn Ada Godaan

Berikut ini ciri-ciri ATM Link dan bagaimana membedakannya dengan ATM yang dimiliki langsung oleh masing-masing dari empat bank BUMN?

  • ATM Link memiliki ciri khas kelir merah putih seperti bendera Indonesia.
  • Warna merah putih tersebut terdapat pada bagian papan persis di atas mesin ATM. Di mana merah jadi warna background, sementara putih dijadikan warna tulisan logo 'ATM Link'.
  • Tulisan logo ATM Link dengan latar warna merah tersebut juga muncul dalam tampilan layar monitor di mesin ATM, terutama saat mesin ATM tidak sedang dipakai (sebelum kartu debit dimasukan).
  • pada ATM Link terdapat semua logo 4 bank BUMN yakni BNI, Mandiri, BRI, dan BTN. Ciri logo 4 bank BUMN ini jelas tak ditemui pada ATM yang dimiliki oleh masing-masing bank bersangkutan. Di mana ATM milik setiap bank BUMN, hanya menampilkan satu logo saja.
  • Ciri terakhir yang bisa membedakan ATM Link dengan ATM milik masing-masing bank BUMN adalah pada struk kertas yang keluar setelah transaksi selesai. Pada ATM Link, pada struk kertas terdapat logo Link. Sementara pada ATM non-link, hanya terdapat satu logo bank pemilik ATM.***

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait