Ditetapkan Pemerintah Pusat, Inilah Rincian Kuota Formasi CPNS dan P3K di Pangandaran

Berita —Selasa, 18 May 2021 23:34
    Bagikan  
Ditetapkan Pemerintah Pusat, Inilah Rincian Kuota Formasi CPNS dan P3K di Pangandaran
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani (foto:doc)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Pemerintah Pusat sudah menetapkan kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani menyebutkan, bahwa kuota CPNS dan P3K untuk Kabupaten Pangandaran sebanyak 1.217 formasi.

"Rinciannya itu terdiri dari 601 formasi tenaga pendidik P3K, 479 tenaga kesehatan dan 137 tenaga teknis," ucap Dani kepada DEPOSTPANGANDARAN, Selasa (18/05/2021).

Dani mengatakan, kuota formasi yang didapat oleh Kabupaten Pangandaran mengalami peningkatan dibanding tahun 2019 lalu yang saat itu hanya dapat 316 formasi.

BACA JUGA: Warga Desa Cimindi Cigugur Cium Bau Busuk, Ternyata Ada Jasad di Salah Satu Rumah

"Jadi, dengan kuota CPNS dan P3K yang tergolong besar itu, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, yang sudah lama mengidamkan jadi abdi negara. Dan kita juga siapkan dari sekarang untuk syarat dan sebagainya," jelasnya.

Menurut Dani, untuk jadwal pengumuman pembukaan test CPNS dan P3K akan dilakukan pada tanggal 30 Mei dan pembukaan pendaftaran pada tanggal 31 Mei mendatang.

"Untuk waktu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) nanti dikasih tahu lagi," sebut Dani.

Kata dia, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengharapkan yang lolos test CPNS dan P3K ini mayoritas warga asli Pangandaran.

"Harapan pak Bupati begitu, kalau untuk lokasi pelaksanaan test kemungkinan akan diadakan di Kota Tasikmalaya lagi karena Pangandaran belum siap untuk melaksanakan test secara mandiri," pungkasnya. (Deni)

BACA JUGA: Mayat Perempuan di Pangandaran Ditemukan Membusuk di Dalam Kamar

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait