Jalani Intruksi Gubernur Jabar, Petugas Gabungan Tutup Total Objek Wisata Pangandaran

News —Minggu, 16 May 2021 05:29
    Bagikan  
Jalani Intruksi Gubernur Jabar, Petugas Gabungan Tutup Total Objek Wisata Pangandaran
Jalani Intruksi Gubernur Jabar, Petugas Gabungan Tutup Total (foto:Iqbal)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Petugas gabungan terpaksa menutup total akses menuju objek wisata Pangandaran. Penutupan objek wisata atas keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah disepakati bersama dengan kepala daerah untuk pengendalian dan pengawasan objek wisata di masa pandemi.

Selain Pangandaran, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menginstruksikan akses menuju objek wisata Ciwidey ditutup sedangkan Puncak dan Lembang, masih aman terkendali.

Dari pantauan, penutupan berlangsung di Bundaran Emplak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran mulai dari Sabtu (15/05/2021) pukul 00.00 WIB.

BACA JUGA: Viral, Video Kerumunan di Pantai Pangandaran, Obyek Wisata Batu Karas Ditutup

Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli, mengatakan, penutupan ini berdasarkan intruksi dari Pemda Pangandaran dan juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Alasan objek wisata Pangandaran ditutup total lantara pengunjung yang datang tidak bisa terbendung, hal ini juga sebagai upaya Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya kepada wartawan dilokasi penyekatan, Minggu (16/05/2021) dinihari.

Penutupan ini, kata Jumaeli, akan diberlakukan sampai Minggu malam Senin tepatnya pukul 00.00 WIB, dan akan dibuka pada Senin dinihari.

"Untuk warga Kabupaten Pangandaran tetap bisa masuk dengan syarat menunjukan identitas KTP," jelasnya.

Untuk di Kabupaten Pangandaran sendiri, objek wisata yang di kelola Pemkab di antaranya, Pantai Pangandaran, Karapyak, Green Canyon, Batu karas dan Pantai Batu Hiu. (Iqbal)

BACA JUGA: Akses Jalan Menuju Objek Wisata Pangandaran dan Ciwidey Ditutup

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait