Video Kerumunan Beredar Viral, Objek Wisata Pantai Batukaras Ditutup

News —Sabtu, 15 May 2021 21:30
    Bagikan  
Video Kerumunan Beredar Viral, Objek Wisata Pantai Batukaras Ditutup
Video Kerumunan Beredar Viral, Objek Wisata Pantai Batukaras (foto:ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Objek wisata pantai Batukaras Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ditutup sementara. Penutupan tersebut imbas dari viralnya sebuah video kerumunan wisatawan yang melanggar Protokol Kesehatan.

Hal tersebut di umumkan usai dilakukan rapat koordinasi antara Pemkab Pangandaran, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis serta intansi terkait baik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta PHRI yang berlangsung di Pos Lantas Polsek Pangandaran pada Sabtu (15/05/2021) malam.

Viralnya video kerumunan di objek wisata Pantai Batukaras langsung disikapi oleh Pangdam, Kapolda Jabar, Gubernur Jabar bahkan hingga Presiden.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, bahwa penutupan sementara tersebut dilatarbelakangi dari lonjakan pengunjung yang terjadi pada Sabtu pagi.

"Saya barusan sudah menggelar rapat koordinasi dengan unsur Polri dan TNI hasil kesepakatan rapat tersebut kita menutup sementara pantai Batukaras," ujarnya kepada wartawan usai Rakoor di Pos Lantas Polsek Pangandaran, Sabtu (15/05/2021) malam.

BACA JUGA: Erwin Tetap Latihan Mandiri di Hari Idul Fitri

Kata dia, penutupan sementara pantai Batukaras akan dilakukan pada Sabtu (15/05/2021) pukul 24.00 WIB nanti.

"Kami juga akan menutup akses jalan yang masuk kelokasi pantai Batukaras," katanya.

Menurut dia, akses jalan yang ditutup tersebut ada di tiga lokasi yang di antaranya, jalan menuju jembatan gantung di SMP Cijulang, pertigaan menuju Batukaras di sebrang SD dan di Nagrog, Kecamatan Cimerak.

"Penutupan tersebut hanya bersifat sementara hingga Senin (17/05/2021) dan akan dievaluasi pada sore hari," tuturnya.

Dia mengimbau, bagi pengunjung yang sudah berada di pantai Batukaras untuk tidak melakukan aktivitas yang berlebihan dan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker.

BACA JUGA: Heboh, Sejumlah Foto Wanita Telanjang Muncul Dalam Siaran Langsung JB GOT7 di Instagram, Ini Kata…

"Nanti hari Senin kami akan panggil pelaku usaha wisata dan membuat kesepakatan untuk mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

Jeje mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak nyinyir dalam menggunakan media sosial terkait dibukanya objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

"Mari kita gunakan media sosial dengan bijak dan tidak mengundang kegaduhan, karena perekonomian dari sektor wisata harus bangkit, namun kesehatan juga menjadi hal penting dengan cara mentaati protokol kesehatan," tutupnya. (Fitri)

BACA JUGA: Link Streaming Drama Korea Mine Episode 3 Sub Indo, Sosok Asli Kang Je Kyeong

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait