Gazebo di Objek Wisata Batuhiu Ambruk, Dua Wisatawan Terluka

News —Sabtu, 15 May 2021 15:56
    Bagikan  
Gazebo di Objek Wisata Batuhiu Ambruk, Dua Wisatawan Terluka
Gazebo di Objek Wisata Batuhiu Ambruk, Dua Wisatawan Terluka (foto:ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Bangunan gazebo di kawasan objek wisata Pantai Batuhiu, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Sabtu (15/05/2021) ambruk sekitar pukul 08.30 WIB. Akibatnya, dua orang wisatawan mengalami luka-luka lantaran tertimpa bangunan tersebut.

Kedua wisatawan yang mengalami luka akibat tertimpa bangunan Gazebo yang ambruk itu
bernama Erni Ernawati (24) wisatawan asal Dusun Parunglesang Rt. 01/10 Kecamatan/Kota Banjar mengalami luka di bagian kepala serta pusing serta mengalami luka memar di bagain tangan dan paha kaki. Sedangkan korban lainnya Sinta Poliyani (16) mengalami luka memar, kepala pusing dan badan sakit.

Salah satu pengunjung yang tidak mau ditulis namanya mengatakan, bangunan gazebo ambruk ketika kedua korban sedang makan di bawahnya sehingga keduanya tertimpa bangunan yang ambruk tersebut.

BACA JUGA: Sinopsis Drama Korea Voice 4, Aksi Lee Ha Na dan Song Seung Heon dalam Panggilan Darurat

Tampak pengunjung di objek wisata pantai Batuhiu yang sedang berbenah pasca dua orang wisatawan tertimpa bangunan gazebo yang ambruk 

"Kedua korban langsung dibawa ke Posko Kesehatan oleh petugas medis yang kemudian dibawa ke Puskesmas Parigi untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Menurut dia, bangunan gazebo tersebut ambruk diduga kuat karena sudah lapuk lantaran tidak ada perawatan.

"Kayanya bangunan gazebo tersebut sudah lapuk lantaran tidak adanya perawatan, diharapkan kepada pengelola agar bisa merawat fasilitas di objek wisata agar tidak menelan korban lagi," harapnya.

Bahkan, di Media Sosial Facebook atas nama Rivcky Saeful Millah menujukan dalam video tersebut kedua korban yang tertimpa bangunan gazebo ambruk sedang di evakuasi oleh warga atau pun pengunjung lainnya. dalam tayangan tersebut juga tercantum tulisan "tolong di kondisikan biar ga terulang kembali kejadian yg membahayakan wisatawan". (Deni)

BACA JUGA: Yahudi Israel Terciduk Lagi Dipermainkan Demokrasi

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait