Ratusan Kendaraan Arah Pantai Pangandaran Diputarbalikan Petugas Gabungan di Bundaran Emplak

News —Sabtu, 15 May 2021 14:21
    Bagikan  
Ratusan Kendaraan Arah Pantai Pangandaran Diputarbalikan Petugas Gabungan di Bundaran Emplak
Ratusan Kendaraan Arah Pantai Pangandaran Diputarbalikan Petugas Gabungan di Bundaran Emplak (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangandaran terpaksa memutarbalikan ratusan kendaraan yang menuju arah pantai Pangandaran. Penyekatan dilakukan petugas di bundaran Emplak Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Sabtu (15/05/2021).

Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli mengatakan, hari ini petugas gabungan melaksanakan pengamanan bagi warga masyarakat yang akanberwisata ke pantai Pangandaran maupun ke pantai Karapyak. Namun hari ini situasinya cukup padat sejak tadi pagi sehingga kami lakukan sistem buka tutup yang menuju ke Pangandaran dan Karapyak.

"Kita lakukan buka tutup sipatnya situasional sesuai arahan dari pimpinan bapak Kapolres dan Kabag Ops, karena informasi dari Pangandaran cukup padat pengunjung dan tidak memungkinkan untuk dimasukan semua maka dari itu kita lakukan penutupan selama satu jam," ujarnya kepada wartawan dilokasi penyekatan bundaran Emplak, Sabtu (15/05/2021).

BACA JUGA: Daftar Pemenang Baeksang Arts Awards Tahun Ini, Lee Seung Gi hingga Kim So Yeon Raih Penghargaan

Kata dia, kendaraan yang diputarbalikan sebanyak 150 lebih baik wisatawan maupun kendaraan umum termasuk bus.

"Ratusan kendaraan yang diputarbalikan itu lantaran tidak membawa surat bebas covid atau surat Rapid Tets Antigen atau surat jalan," sebutnya.

Jumaeli menyebutkan, bila di pangandaran sudah mulai lenggang maka pihaknya akan membuka kembali jalur menuju pantai Pangandaran maupun Karapyak.

"Kita melihat situasional di Pangandaran apabila sudah cukup lenggang dan memungkinkan dimasukin lagi kendaraan wisatawan akan kita buka kembali," pungkasnya. (Deni)

BACA JUGA: Ikatan Cinta Malam Ini, Edisi Spesial Lebaran Kebahagiaan Keluarga Alfahri

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait