Wisatawan Mulai Padati Objek Wisata Pantai Pangandaran, Inilah Syaratnya Agar Lolos Penyekatan

News —Jumat, 14 May 2021 19:27
    Bagikan  
Wisatawan Mulai Padati Objek Wisata Pantai Pangandaran, Inilah Syaratnya Agar Lolos Penyekatan
Wisatawan Mulai Padati Objek Wisata Pantai Pangandaran, kendaraan pengunjung saat mengantri dipintu tollgate utama (Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Ratusan wisatawan dari berbagai daerah mulai memadati kawasan objek wisata pantai Pangandaran. Hal tersebut terpantau di Pintu masuk  Tollgate Utama kendaraan dari berbagai daerah tampak antri membeli tiket masuk.

Dengan membludaknya wisatawan yang masuk objek wisata pantai Pangandaran, protokol kesehatan mesti ketat diterapkan baik oleh pelaku usaha maupun pengunjung.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran melalukan pemeriksaan Rapid Tets antigen kepada beberapa pengunjung secaran random.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan, bahwa rapid test secara random ini dilakukan karena ditakutkan ada wisatawan yang datang dari zona merah seperti Tasikmalaya.

"Untuk itu, wisatawan yang datang ke objek wisata Pangandaran akan diperiksa dan dilakukan rapid test antigen, hal tersebut agar tidak terjadi klaster wisata pasca membludaknya pengunjung," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Jumat (14/05/2021).

BACA JUGA: Satpolair Polres Ciamis Buat Posko Pengamanan Terapung, Beginilah Tujuannya!

Selain itu, kata dia, setiap pengunjung yang akan berlibur ke objek wisata di Pangandaran wajib membawa surat bebas covid-19 dari tempat asal.

"Jika pengunjung yang tidak membawa surat tersebut maka akan di rapid test di pintu masuk ke objek wisata pantai Pangandaran," terangnya.

Yani menyebutkan, pada liburan hari raya Idul Fitri 1442 hijriyah, Pemkab Pangandaran menyediakan alat rapid test antigen sebanyak 30 ribu.

"Ada 30 ribu rapid test antigen yang kami siapkan dan dilaksanakan sampai 24 Mei mendatang. Tujuannya untuk mencegah penularan dan mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur lebaran," ungkapnya.

Menurut Yani, meski ada larangan mudik, tapi kami pengunjung mulai membludak memadati kawasan objek wisata yang menjadi tujuan utama masyarakat berlibur.

"Hari ini juga ratusan wisatawan sudah mulai ada pergerakan ke Pantai Pangandaran,” pungkasnya. (Deni)

BACA JUGA: Film Tarian Lengger Maut 2021, Film Indonesia Tentang Budaya Indonesia Berbalut Misteri

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait