H+1 Lebaran, Pemudik Masuk Pangandaran Tercatat Sebanyak 600 Orang

News —Jumat, 14 May 2021 16:38
    Bagikan  
H+1 Lebaran, Pemudik Masuk Pangandaran Tercatat Sebanyak 600 Orang
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Kapolres dan Dandim 0613 Ciamis saat memimpin apel pengamanan di Pangandaran (foto:ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Sebanyak 600 orang pemudik tercatat masuk ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Jumlah tersebut tercatat sampai H+1 lebaran atau hari ini Jumat (14/05/2021).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, sampai dengan H+1 lebaran pagi pengunjung di kawasan objek wisata pantai Pangandaran terbilang sepi.

"Namun itu tidak mengendorkan kebijakan penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya saat memimpin apel gabungan pengamanan objek wisata Pangandaran di Lapang Grand Pangandaran Jalan Bulak Laut Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Jumat (14/05/2021).

BACA JUGA :Ikatan Cinta Malam Ini, Elsa Ancam Aldebaran dengan Menculik Reyna

Kata Jeje, sampai hari ini pemudik tercatat ada 600 orang, sedangkan wisatawan yang masuk ke Pangandaran terpantau sepi.

"Beberapa hotel penuh dan itu menjadi perhatian untuk kita semua agar tidak ada klaster baru Covid-19," tegasnya.

Menurut dia, pelaksanaan apel gabungan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan personel dalam mengamankan kawasan objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

"Selain itu juga untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan lantaran banyaknya pengunjung disaat libur hari raya Idul Fitri 1442 H," pungkasnya. (Deni)

BACA JUGA :Breaking News, Gempa Kekuatan 7,2 Magnitudo Mengguncang Nias Barat Sumatera Utara


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait