Pimpin Apel Pengamanan Idul Fitri, Bupati Jeje Wiradinata Cek Kesiapan Personel

News —Jumat, 14 May 2021 13:21
    Bagikan  
Pimpin Apel Pengamanan Idul Fitri, Bupati Jeje Wiradinata Cek Kesiapan Personel
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Kapolres Ciamis dan Dandim 0613 Ciamis saat pimpin apel pengamanan (foto:ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2021, Kepolisian Resort Ciamis Polda Jabar menggelar apel gabungan pengamanan objek wisata Pangandaran. Apel tersebut digelar Lapang Grand Pangandaran Jalan Bulak Laut Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Jumat (14/05/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan didampingi Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani serta diikuti oleh ratusan personel gabungan TNI-Polri dan instansi Pemerintah terkait. Turut hadir Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, Danramil 1320/Pangandaran, Para Kepala Dinas terkait, Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto, Kasat Binmas AKP Aep Saepudin, Kasat Intelkam, Danpos AL Pangandaran serta Danpos AU Pangandaran.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, bahwa pelaksanaan apel gabungan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel dalam mengamankan kawasan objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA :Drama Korea Mouse Episode 19 Sub Indo, Bong Yi Mengincar Nyawa Jung Ba Reum

"Selain itu juga untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan lantaran banyaknya pengunjung disaat libur hari raya Idul Fitri 1442 H," ujar Jeje.

Jeje mengatakan, hari ini adalah pengamanan objek wisata Pangandaran dalam rangka operasi ketupat lodaya tahun 2021 tingkat Polres Ciamis.

"Sehingga diharapkan situasi dan kondisi selama pelaksanaan operasi di kawasan objek wisata Pangandaran tetap aman, damai dan kondusif," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana menambahkan, pihaknya bersama TNI dan Pemerintah akan bersiaga menjaga dan mengamankan kawasan objek wisata Pantai Pangandaran agar tidak menjadi tempat kerumunan warga ditengah pandemi Covid-19.

"Kami akan melakukan beberapa rekayasa agar tidak menimbulkan kerumunan orang. Jika pengunjung terlalu padat, maka kita akan adakan penyekatan," tegasnya.

Menurut Hendria, penyekatan tersebut secara umum mendorong agar protokol kesehatan berjalan dengan baik dan pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Pengunjung selama berwisata di pantai ataupun destinasi lainnya yang ada di Kabupaten Pangandaran wajib menggunakan masker," pungkasnya. (Deni)

BACA JUGA :Link Streaming Drama Korea Mouse Episode 19 Sub Indo, Terbongkarnya Organisasi OZ di Balik Psikopat

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait