H-2 Lebaran 2021, Pasar Tradisonal di Pangandaran Diserbu Warga

News —Selasa, 11 May 2021 01:56
    Bagikan  
H-2 Lebaran 2021, Pasar Tradisonal di Pangandaran Diserbu Warga
H-2 Lebaran 2021, Pasar Tradisonal di Pangandaran Diserbu Warga (foto: Fitri)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Memasuki H-2 Lebaran 2021 atau Hari Raya Idul Fitri 1442 H sejumlah pasar tradisional atau pertokoan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat diserbu warga pada Senin (10/05/2021).

Namun, kali warga menyerbu sejumlah pasar dan toko besar bukan untuk berdemo melainkan untuk belanja pakaian lebaran.

Salah satu pedagang pakaian di pasar Panajung Kecamatan Pangandaran Nurdin mengaku, jelang lebaran pasar atau toko selalu di padati warga yang hendak berbelanja untuk keperluan pada hari raya idul fitri, mulai dari pakaian, sandal maupun sepatu.

"Sudah hampir satu pekan ini warga masyarakat memenuhi toko-toko pakaian, toko sendal atau sepatu, namun kebanyakan para orang tua yang belanja pakaian untuk anak-anaknya," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Senin(10/05/2021).

Menurut Nurdin, warga yang datang ke pasar menjelang lebaran ini bervariasi, ada yang berbelanja untuk kebutuhan sembako ada juga yang berbelanja pakaian serta kebutuhan lainnya.

BACA JUGA :Berita Duka, Komedian Sapri Pantun Meninggal Dunia, Ini Dia Penyebabnya!

"Sejak satu pekan terakhir pengunjung pasar terus meningkat, apa lagi sekarang jelang lebaran yang tinggal dua hari lagi," katanya.

Untuk harga, Nurdin mengaku, harga yang di tawarkan kepada pembeli masih terbilang masih standar dan normal meskipun ada beberapa barang yang namun tidak seberapa.

"Hanya beberapa jenis saja,sedangkan yang lainnya masih standar dan terjangkau oleh para pembeli," terang Nurdin.

Sementara itu, salah seorang warga yang tengah belanja, Wati mengaku, dirinya belanja pakaian baru lebaran di pasar Pananjung Pangandaran untuk ke dua anaknya.

"Setiap lebaran, anak-anak pasti minta dibelikan baju bedug (baju dulag atau lebaran,red), dan mereka tidak akan mengerti kesusahan orang tuanya yang penting bagi mereka lebaran pakai baju baru," singkatnya. (Fitri)

BACA JUGA :Bupati Jeje Perbolehkan Sholat Ied Berjamaah, Begini Syaratnya

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait