234 Solidarity Community (SC) Pangandaran Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu

News —Sabtu, 8 May 2021 14:16
    Bagikan  
234 Solidarity Community (SC) Pangandaran Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu
Anggota 234 Solidarity Community (SC) saat membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan (foto:Iqbal)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Bulan suci ramadhan selalu dimanfaatkan oleh orang-orang yang berlomba mencari pahala dengan berbagi kepada sesama. Salah satunya yang dilakukan oleh 234 Solidarity Community (SC) Regional Wilayah Pangandaran dengan melakukan bakti sosial kepada fakir miskin dan anak yatim piatu.

Meski ramadhan 1442 H yang berlangsung dalam masa pandemi, tidak menjadi penghalang untuk berbuat kebaikan yang dikemas dengan berbagi. Selain menyantuni fakir miskin dan anak yatim piatu 234 SC Regional Wilayah Pangandaran ini juga bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas komplek Nanjung Pangandaran.

Ketua 234 SC regional Wilayah Pangandaran Tushendar, SE menegaskan, bahwa pihaknya melakukan kegiatan tersbut bukan merasa mampu, tetapi kita atensi terhadap situasi dan kondisi saat ini yang serba kesulitan.

"Memang apa yang kami berikan tidak bisa mencukupi kebutuhan hidupnya, namun setidaknya bisa meringankan beban saudara-saudara kita," tegas Tushendar kepada DEPOSTPANGANDARAN, Sabtu (08/05/2021).

BACA JUGA :5 Kota Legenda Yang Hilang Dalam Sejarah

Menurut dia, kegiatan bakti sosial tidak hanya di lakukan pada bulan ramadhan saja, pada bulan-bulan biasa pun rutin dilakukan.

"Pada inti kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan jiwa solidaritas dan berbagi antar sesama meskipun apa yang di berikan tidak seberapa nilainya," ujarnya.

Meski saat ini masih dalam masa Pandemi, kata dia, kita harus tetap semangat dan tidak menjadi penghambat untuk selalu melakukan kebaikan.

"Kami juga berharap kegiatan baksos ini tidak hanya di momentum ramadhan saja tapi untuk di bulan-bulan lainnya harus tetap dilakukan," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Tushendar menyebutkan, pihaknya tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, selalu jaga jarak, dan tidak menimbulkan kerumunan.

"Mudah-mudahan khususnya di Kabupaten Pangandaran pandemi Covid-19 segera berakhir, dan perekonomian bisa stabil kembali," pungkasnya. (Iqbal)

BACA JUGA :Demi Mudik, Satu Keluarga Berjalan Kaki dari Jawa Tengah Sampai Jawa Barat, Bekal Rp120 Ribu

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait