Pemprov Sulut Membangun SMKN Pariwisata dengan Nilai Anggaran Rp3,5 Miliar, Lokasi Pembangunan Sekolah Ini di Kota Manado

Berita —Rabu, 26 Aug 2020 12:21
    Bagikan  
Pemprov Sulut Membangun SMKN Pariwisata dengan Nilai Anggaran Rp3,5 Miliar, Lokasi Pembangunan Sekolah Ini di Kota Manado
(ist/iNews.id : Google)

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) membangun sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) pariwisata untuk memenuhi sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan di sektor tersebut. Lokasi pembangunan sekolah ini yakni di Kairagi, Kota Manado.

"Kami berharap proyek ruang praktik dan kelas siswa yang didanai APBN 2020 berbanderol Rp3.568.481.000 dapat selesai tepat waktu sesuai kontrak kerja selama 150 hari ke depan," ujar Gubernur saat peletakan batu pertama pembangunan SMK Pariwisata di Manado, Selasa (25/8/2020).

Proyek infrastruktur pendidikan ini merupakan hasil lobi Gubernur Olly ke Pemerintah pusat melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu.

"Dibangunnya SMK pariwisata ini untuk memenuhi kebutuhan SDM di KEK Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara," katanya.

Setelah tahap pertama pembangunan selesai, akan dilanjutkan untuk pengadaan peralatan bernilai kurang lebih Rp2,5 miliar.

“Penanggung jawab harus kerjakan sesuai dengan yang direncanakan sehingga manfaat dari uang pemerintah dapat dirasakan masyarakat,” ujar Olly.

Dia juga berharap pembangunan SMKN pariwisata ini mengutamakan kualitas dan nilai estetika bangunan.

“Konsultasi dengan PU supaya hasilnya bagus. Jangan bangun asal-asalan sama seperti sekolah lainnya. Karena ini sekolah pariwisata harus indah,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Editor: Kashmirx
								
    Bagikan  

Berita Terkait