Pedagang dan Pembeli di Pusat Perbelanjaan Agar Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan

Berita —Selasa, 4 May 2021 19:31
    Bagikan  
Pedagang dan Pembeli di Pusat Perbelanjaan Agar Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana (pakai seragam/tengah) mengajak masyarakat tidak lengah dalam protokol kesehatan. (Humas Pemkot Bandung)
POSTPANGANDARAN, BANDUNG.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, mengimbau pedagang dan pembeli di pusat perbelanjaan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

Seperti diketahui, sebelumnya beberapa pusat perbelanjaan, seperti yang terjadi di Pasar Baru yang terjadi kerumunan dikarenakan banyak warga yang berbelanja kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Yana mengaku setelah mendapat laporan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung langsung membahasnya secara internal dan menegaskan OPD dan kewilayahan terkait untuk mengatasi hal tersebut.


"Kemarin kita menegaskan seperti Dinas terkait, Satpol PP, Dishub beserta Kewilayahan untuk meminimalisasi kerumunan itu," kata Yana usai penijauan vaksinasi di The Trans Luxury Hotel, Selasa (04/05/2021).

"Jadi, bisa saja di dalam itu dikasih pembatas. Kita selalu ingatkan, baik kepada pedagang dan pembeli itu protokol kesehatannya, memakai masker, jaga jarak, dan yang lainnya," lanjutnya.

Yana pun mengajak masyarakat agar tidak lelah untuk menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih terjadi. Sehingga, tidak akan terjadi ledakan kasus penyebaran covid-19 di Kota Bandung.

"Karena pengalaman sebelumnya, ledakan penyebaran Covid-19 itu biasanya terjadi setelah libur panjang, 2 minggu sampai 1 bulan. Itu sudah terbukti saat libur panjang Oktober dan akhir tahun lalu. Jadi kita cukup khawatir dengan libur panjang kali ini," ucapnya.


Di luar itu, Yana pun menyampaikan penutupan jalan di Kota Bandung merupakan upaya untuk meminimalisasi kerumunan yang kerap terjadi di beberapa titik. Oleh karena itu, warga dilarang keras membuka penutup jalan yang telah ditentukan.

"Saya ingatkan terus, pandemi Covid-19 ini belum selesai. Pemerintah Kota Bandung tidak akan lelah mengingatkan warga bahwa protokol kesehatan itu kuncinya," lanjutnya. (Boim)

Editor: Lucky
								
    Bagikan  

Berita Terkait