Ini dia Sederet Penipu yang Paling Terkenal di Dunia

LifeStyle —Rabu, 17 Jan 2024 14:01
    Bagikan  
Ini dia Sederet Penipu yang Paling Terkenal di Dunia
Ini dia Sederet Penipu yang Paling Terkenal di Dunia (foto/ist)

POSTPANGANDARAN.COM -  Ada beberapa orang menjadi penipu, karena kasus penipuan di dunia ini bukanlah hal yang aneh lagi. Mulai dari kasus penipuan yang terkecil hingga yang terbesar bahkan sampai di ketahui oleh seluruh dunia. 

Bahkan sampai ada yang nekat untuk berusaha menjual Taj Mahal.

Ada beberapa kasus yang mungkin akan membuat kalian menjadi kaget bahkan membuat menjadi tercengang, dan inilah beberapa deretan penipu yang harus kalian ketahui:


• Charles Ponzi

Aksi yang pernah di lakukan oleh Charles Ponzi pada tahun 1920 ini menjadi skandal penipuan yang paling terbesar karena ia telah merugikan para investor sekitar 100 USD atau sekitar 1,5 Triliun.

Namun yang harus kalian ketahui bahwa aksinya ini hanyalah di lakukan secara sederhana, karena pada waktu ia membeli sebuah kupon pos yang ia beli dengan harga diskon namun dia jual kembali dengan harga penuh. 

Penjualan itu diikuti klaim kebohongan benefit finansial yang dapat dari aslinya 5% keuntungan, dan menjadi 50 % hanya dalam waktu 45 hari, oleh karena itu penipuannya terbongkar dan dikabarkan Ponzi sempat melarikan diri dari negaranya.


• Natwarlal

Salah satu yang menjadi skandal paling populer dan konyol adalah ia berusaha menjual Taj Mahal tiga kali.

Natwarlal ini di sebut sebagai penipu terbesar di dalam sejarah India. 

Pemilik nama lengkap Mithilesh Kumar Srivastava mulai menjadi penipu saat masih bekerja sebagai pengacara dan sadar ia ahli memalsukan tanda tangan. 

Karena itu ia memalsukan dokumen penjualan menyamar sebagi pegawai pemerintahan untuk memalsukan dokumen penjualannya, pria itu sempat di tangkap dan di penjara.

Pria ini juga sempat melarikan diri, dan akhirnya ia meninggal pada tahun 2009.

Baca juga: Kalahkan Ganda Malaysia, Pasangan Fajar/Rian Maju ke Babak 16 Besar India Open 2024

• Bernard Madoff

Skandal Bernie Madoff melibatkan perusahaan Bernard L. Madoff Investment Securities LLC, 37 ribu orang di 136 negara menjadi korban hingga mencapai kerugian 64 miliar USD atau Rp 987 triliun.

Penipuan yang dilakukannya mengambil teknik Ponzi, di mana ia mengambil uang investasi investor untuk diberikan kepada investor lainnya. Ia ditangkap tahun 2008 dan meninggal dunia di usia 82 tahun. 

Kasus nya ini menjadi bahan perbincangan orang dan Bernard Madoff ini meninggal pada saat ia sedang menjalankan hukumannya.

Bernard Madoff juga di hukum selama 150 tahun di penjara North Carolina, AS karena penipuannya yang sangat besar maka ia di beri hukuman setengah abad lamanya.

Itulah beberapa orang yang ramai di bicarakan secara menipu dengan jumlah yang sangat besar dan merugikan banyak pihak. 

Hal ini jadi mengingat kasus baru yang ramai di perbincangkan tentang kasus tiket Coldplay yaa, semoga informasi ini dpat membantu dan di jauhkan dari orang yang berusaha menipu kita.

Baca juga: Shayne Pattynama Siap Diturunkan demi Jemput Kemenangan Lawan Vietnam

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait