3 Tips Memilih Model Kacamata yang Pas Untuk Kamu

LifeStyle —Selasa, 26 Sep 2023 15:28
    Bagikan  
3 Tips Memilih Model Kacamata yang Pas Untuk Kamu
foto:pinterest

POSTPANGANDARAN,- Kacamata memiliki kegunaan utama sebagai alat yang dapat membantu seseorang untuk membaca dan melihat lebih jelas.
Karena selain itu, kacamata juga dapat di manfaatkan untuk melindungi mata dari teriknya matahari.
Seiring dengan perkembangan yang makin modern dan beragam desain atau model kacamata. Kacamata menjadi salah satu aksesoris untuk menunjang dan meningkatkan gaya fashion.
Sangat banyak beragam model kacamata di tahun 2023. Mulai dari kacamata dengan frame berukiran besar yang memancarkan kesan berbeda dan berani hingga farme geometris, bening, kacamata bersar, dan logam tipis yang masih menarik banyak perhatian masyarakat.
Saat ini, tidak hanya individu yang memang membutuhkan kacamata sebagai alat yang membantu melihat atau membaca lebih jelas.
Tetapi bisa juga dikategorikan sebagai salah satu aksesoris fashion yang dapat mendukung penampilan yang stulish.
Mengutip dari beragam sumber, inilah tips memilih model kaca mata sesuai bentuk muka:

1. Frame kacamata aviator terbaik untuk bern wajah hati (heart)
Wajah yang memiliki bentuk hati terkadang sulit dibedakan dengan wajah bulat, karena keduanya memiliki bentuk yang hampir mirip.
Namun wajah berbentuk hati biasanya memiliki dahi yang lebih lebar dengan garis rahang sempit dan dagu meruncing.

Baca juga: Berikut Cara Membuat Keripik Apel, Cocok Untu Menjaga Pola Diet Kamu


Kacamata bergaya aviator seringkali memiliki frame kawat tipis dan lensa besar sehingga dapat telihat jelas sebagai titik focus yang menarik.

2. Kacamata dengan frame geometris untuk wajah persegi
Untuk kamu yang memiliki wajah persegi dengan tulang pipi kuat dan garis rahang bersudut, untuk menginbangi bentuk eajah persegi.
Kacamata dengan bentuk yang lebar akan leboh sesuai dibandingkan kecamata berbanagkai kecil. Kacamata geosmetris dapat menjadi salah satu jenis kacamata terbaik.

3. Bentuk wajah diamond terlihat lebih proporsional dengan frame cat eye
Bentuk wajah diamond merupakan salah satu yang paling jarang dimiliki, dimana dahi yang sempit dengan tulang pipi tinggi dan dagu lancip.
Salah satu frame kacatamata yang dapat membuat bentuk wajah diamond terlihat lebih proporsional diantaranya adalah kacamata cat eye atau mata kucing.

Baca juga: Simak 6 Tips yang Harus Kalian Perhatikan saat Membeli Laptop Baru

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait