Oppo Find N2 Flip, Spesifikasi Gahar Body Kekinian

LifeStyle —Rabu, 10 May 2023 16:22
    Bagikan  
Oppo Find N2 Flip, Spesifikasi Gahar Body Kekinian
Oppo Find N2 Flip.*(FOTO: pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Dalam waktu dekat ini Oppo Find N2 Flip akan dipamerkan di pasar Indonesia, HP lipat yang tidak akan memperlihatkan bekas lipatan itu diklaim punya serangkaian kecanggihan.

Mulai dari bekas lipatan tak terlihat, baterai jumbo, kamera selfie, hingga cover screen yang berdaya guna dalam penggunaan HP lipat Oppo Find N2 Flip ini nantinya.

Kecanggihan bekas lipatan tak terlihat, baterai jumbo, kamera selfie, dan cover screen Oppo Find N2 Flip diyakini bakal membuat HP lipat ini unggul jauh dari pada pesaingnya di pasaran Indonesia.

Tak terlihat bekas lipatan
Salah satu keuntungan dari melipat Oppo Find N2 Flip adalah bekas lipatan (crease) pada layar utama (Main Screen) yang tidak terlalu mencolok.

Dibandingkan dengan HP lipat lain yang ada di pasaran saat ini, efek crease di perangkat ini lebih samar.
Sehingga, ketika layar dibuka lebar, HP lipat ini tampak seperti smartphone biasa.

Namun tentu saja, karena merupakan ponsel lipat, bekas lipatan di Oppo Find N2 Flip masih akan terlihat jika dilihat dari sudut tertentu, terutama ketika layar dalam kondisi standby dan terkena cahaya lampu.

Mengenai Main Screen, layar utama Oppo Find N2 Flip menggunakan jenis Foldable LTPO AMOLED dengan ukuran diagonal 6,8 inci, resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan sampai 1.600 nits.

Baca juga: Resep Tumis Sarden Asam Manis Anti Amis

Kecanggihan cover screen
Salah satu kecanggihan ponsel ini ada pada layar sekunder atau cover screen.
Layar ini berbeda dengan HP lipat lainnya yang ada di pasaran karena memiliki orientasi potrait, bukan landscape.

Layar sekunder di Oppo Find N2 Flip juga lebih lebar dengan ukuran 3,26 inci, dibandingkan dengan 1,9 inci dari ponsel pesaing, dengan jenis panel yang sama yaitu AMOLED.

Dengan ukuran yang lebih besar, cover screen di Oppo Find N2 Flip bisa menampilkan lebih banyak konten daripada layar kecil milik ponsel pesaing, seperti teks pesan yang lebih panjang, hingga layar yang lebar untuk berselfie.

Layar sekunder ini sangat besar sehingga pengguna bisa merasa seperti menggunakan layar smartphone biasa, hanya saja lebih kecil dari layar utama.

Beberapa fungsi dari cover screen ini di antaranya adalah membalas pesan WhatsApp (WA) dan mengontrol serta memilih daftar lagu Spotify langsung dari Cover Screen.

Selain itu, layar kecil ini juga bisa menampilkan berbagai informasi (widget) penting seperti waktu, tanggal, hingga informasi cuaca.

Punya baterai jumbo dan performa super cepat
Salah satu fitur andalan Oppo Find N2 Flip adalah daya baterai jumbo yang bikin aman.
Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 4.300 mAh yang didukung oleh teknologi pengisian cepat 44W SuperVOOC.

Setelah dites selama beberapa minggu baterai ponsel ini diperkirakan cukup tahan lama digunakan sehari penuh, sekitar 15-20 jam.

Sementara pesaingnya, Galaxy Z Flip 4 yang punya hanya punya daya baterai 3.700 mAh dan mampu bertahan sekitar 9-11 jam saja dengan penggunaan yang sama.

Tidak hanya baterai, Oppo Find N2 Flip juga memiliki performa super cepat berkat kehadiran chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus (3,2 GHz) yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 8 GB dan penyimpanan UFS 3.1 256 GB.

Memiliki spesifikasi seperti ini membuat HP lipat ini tetap bisa bersaing memainkan game-game berat terbaru.
Seperti Honkai Star Rail, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, bahkan sampai dengan Genshin Impact dengan mulus dan tanpa kendala.

Itu melengkapi kecanggihan krusial HP lipat Oppo Find N2 Flip lainnya setelah sebelumnya dari sisi spesifikasi bekas lipatan samar, kamera selfie unik, hingga cover screen dan baterai jumbo.*R

 

Baca juga: Desa Gondo Mayit, Bagian 11

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait