Keren! Fitur Baru WhatsApp, Bisa Kirim Pesan Walau Internet Mati

LifeStyle —Jumat, 13 Jan 2023 15:55
    Bagikan  
Keren! Fitur Baru WhatsApp, Bisa Kirim Pesan Walau Internet Mati
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- WhatsApp rilis fitur baru di awal tahun 2023 ini. Ketika internet mati, kamu masih bisa kirim pesan.

WhatsApp terus berkembang dan merilis fitur baru yang berguna banget nih, apalagi saat internet milikmu mati.

Kok bisa? Dilansir dari BBC, WhatsApp bakal membuat pengguna terhubung lewat server proxy.

Hal ini membuat pengguna WhatsApp tetap bisa online apabila internet diblokir maupun terganggu oleh internet putus.

“Selamat Tahun Baru untuk semua pemakai WhatsApp! Kami sadar jika di saat kita merayakan tahun baru 2023 melalui panggilan atau berkirim pesan teks pribadi, ada banyak orang yang masih belum punya kemampuan menjangkau orang-orang yang mereka cintai karena penutupan jaringan internet,” kata WhatsApp membuka pengumuman.

“Untuk menangani ini, hari ini kami luncurkan dukungan proxy buat pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Ini artinya, kami berikan kemampuan agar mempertahankan akses ke WhatsApp kepada orang-orang jika koneksi internet mereka terblokir atau terganggu,” tambahnya.

Apabila memilih proxy, pengguna bisa terhubung ke WhatsApp lewat server yang disiapkan relawan untuk membantu orang berkomunikasi dengan bebas.

Baca juga: Berantas Pembegalan, Gubernur Ridwan Kamil Perkuat Koordinasi Tingkatkan Keamanan

“Terhubung lewat proxy akan mempertahankan tingkat privasi dan keamanan tinggi yang dihadirkan WhatsApp. Pesan pribadi tetap akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end, jadi memastikan pesan tetap hanya berada di antara Anda dan orang yang Anda ajak komunikasi, serta tak dapat dilihat oleh orang lain, bahkan server proxy, WhatsApp, atau Meta sekalipun,” pungkas WhatsApp.

WhatsApp berharap jika tak ada pemutusan internet akibat gangguan lagi. Salah satunya di negara Iran sampai berbulan-bulan.

Hal ini juga sempat membuat bantuan kesulitan masuk untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

“Harapan kami di tahun 2023 adalah tidak ada lagi penutupan jaringan internet. Gangguan seperti yang kita lihat di Iran selama berbulan-bulan telah mengingkari hak asasi manusia dan mengakibatkan hambatan dalam penyampaian bantuan,” pungkasnyq.

WhatsApp punya harapan agar solusi ini bakal membantu orang-orang bisa komunikasi secara aman dan andal tiap kali membutuhkannya. Pilihan itu sekarang sudah tersedia di menu pengaturan untuk semua orang yang menjalankan versi terbaru WhatsApp, yakni di menu Penyimpanan dan data> Proxy.

Itu tadi informasi lengkap terkait WhatsApp rilis fitur baru bisa kirim pesan tanpa internet. Keren nih! (RA)

Baca juga: Bupati Resmikan KCP Bank BJB Syariah Pangandaran

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait