Mitos atau Fakta Bersiul Tengah Malam Dapat Mendatangkan Mahkluk Halus

LifeStyle —Senin, 24 May 2021 13:37
    Bagikan  
Mitos atau Fakta Bersiul Tengah Malam Dapat Mendatangkan Mahkluk Halus
Mitos atau Fakta Bersiul Tengah Malam Dapat Mendatangkan Mahkluk Halus(original foto)

PANGANDARAN,DEPOSTPANGANDARAN

DEPOSTPANGANDARAN- Menurut keyakinan masyarakat Jawa, suara siulan hal yang demikian sebagai panggilan untuk mendatangkan makhluk halus. Jika tiba-tiba anda mendengar suara balasan, itu menandakan bahwa ada makhluk halus yang merasa terganggu, sekaligus dapat menjadi pertanda buruk.

Banyak mitos yang beredar yang diceritakan turun temurun di Indonesia, salah satu yang dipercaya adalah mitos bersiul pada malam hari. Terutama di Jawa, masyarakatnya masih meyakini mitos tersebut dapat mengundang makhluk mistis seperti jin dan setan.

Ihhh... Menakutkan! Setelah makhluk itu datang, katanya akan terjadi hal buruk yang akan menimpa kita. Apakah anda meyakininya? Adanya mitos tersebut sebenarnya adalah sebuah larangan. Di mana bersiul pada malam hari ditakuti karena saat itu banyak masyarakat yang sedang istirahat atau sembahyang. Sehingga hal itu mengganggu aktivitas mereka.

Menurut keyakinan masyarakat Jawa, suara siulan hal yang demikian sebagai panggilan untuk mendatangkan makhluk halus. Jika tiba-tiba anda mendengar suara balasan, itu menandakan bahwa ada makhluk halus yang merasa terganggu, sekaligus dapat menjadi pertanda buruk.

Baca juga: Resep Masakan,Cara Membuat Seafood Saus Padang

Kemudian, suara siulan juga tak jarang diterapkan oleh para pasukan pengintai untuk dipakai sebagai isyarat tertentu. Apabila seseorang bersiul sembarangan di malam hari, hal tersebut dikhawatirkan dapat menggangu pesan isyarat yang diberi oleh para pasukan pengintai. Tak heran sekiranya kemudian muncul larangan bersiul masih terbawa sampai di kala ini.

Itulah sedikit penjelasan mengenai larangan bersiul saat malam hari. Belum ada jawaban yang memuaskan mengenai kebenaran mitos bersiul saat malam hari dapat mengundang setan.

Editor: Ardi
    Bagikan  

Berita Terkait