10 Menu Sarapan dari Berbagai Negara, Memulai Hari Jadi Lebih Semangat

Kuliner —Senin, 9 Oct 2023 11:20
    Bagikan  
10 Menu Sarapan dari Berbagai Negara, Memulai Hari Jadi Lebih Semangat
ILUSTRASI (FOTO:*PINTEREST )

POSTPANGANDARAN,- Mengawali hari dengan sarapan tentu akan mendukung aktivitas tubuh seharian. Namun, banyak orang yang sering melewatkan sarapan. Salah satu faktornya karena bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, atau malas memasak pagi hari.

Kalau kamu ingin mencoba menu baru dan lebih praktis, kamu bisa meniru beberapa menu sarapan di berbagai negara.

  1. Perancis

Negeri Menara Eiffel ini memang dikenal sebagai surganya kue dan roti. Salah satu roti yang selalu dinikmati para parisian adalah croissant, yaitu roti berbentuk tanduk dan diisi dengan kacang almond, mentega, cokelat, hingga krim. Cocok banget untuk dinikmati dengan segelas kopi hitam hangat maupun teh.

  1. Korea Selatan

Kita pasti familiar dengan kata “kimchi” jika membahas tentang Korea Selatan. Campuran sayur yang difermentasi ini juga bisa menjadi menu sarapan yang biasa dipilih di pagi hari, tentunya ditambahkan dengan sepiring nasi dan semangkuk kuah sup hangat untuk lebih menambah selera.

  1. Mesir

Mesir memiliki menu sarapan yang cukup unik, yaitu Ful Medames. Makanan ini dibuat dari kacang fava rebus yang ditumbuk dengan berbagai rempah dan perasan jeruk lemon. Tambahan telur rebus dan sayuran di atasnya semakin menambah kelezatan hidangan dari benua Afrika ini.

  1. Malaysia

Tetangga di sebelah utara Indonesia ini memiliki sarapan khas yang disebut nasi lemak. Beras yang digunakan dalam nasi lemak ini dikukus dengan santan kemudian setelah matang ditambahkan pula ikan goreng atau telur sebagai pelengkap. Terlihat seperti nasi uduk ya?

Baca juga: Maulid Nabi Muhammad Saw: Tradisi dan Sejarah Singkat

  1. Eropa

Buat kamu pencinta sayuran, menu ini pasti cocok banget. Orang Eropa suka mengawali hari dengan semangkuk salad sayur ataupun buah.

Selain sehat bagi pencernaan, sarapan dengan salad juga membantu kamu yang ingin mengurangi berat badan. Vitamin dan nutrisi tubuh akan terpenuhi setiap harinya, deh.

  1. Inggris

Mungkin sarapan khas negara asal David Beckham ini terlihat mirip dengan American Breakfast, tetapi Anda akan menemukan tambahan beberapa potong black pudding jika menikmati hidangan ini. Black pudding merupakan sosis yang dibuat dari darah babi, lemak babi, atau lemak daging yang dicampur dengan biji-bijian seperti oatmeal.

  1. Singapura

Negeri Singa di barat laut Indonesia ini memiliki roti panggang yang nikmat untuk dinikmati sebelum bekerja, yaitu Kaya Toast. Roti panggang yang diolesi dengan selai srikaya dan di dalamnya diisi parutan kelapa, telur, serta daun pandan menciptakan rasa yang manis juga gurih. Karena mudah dibawa, Kaya Toast juga bisa menjadi bekal saat hendak berkeliling-keliling kota Singapura di pagi hari.

  1. Spanyol

Siapa yang tak kenal dengan Churros? Adonan donat goreng yang berbentuk seperti pipa ini sudah menjadi salah satu kudapan yang dipilih masyarakat Indonesia pada saat senggang. Namun di negara asalnya, Spanyol, Churros juga dijadikan menu sarapan, tak lupa ditambah pula saus cokelat hangat untuk dicelup. Siapa yang tidak tergoda?

Baca juga: Mengejutkan! Ternyata Ini Alasan dr. Tirta Tidak Mau Jadi Vegatarian


 

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait