Rekomendasi Kuliner Gerobak Kaki Lima di Pangandaran

Kuliner —Selasa, 30 May 2023 16:18
    Bagikan  
Rekomendasi Kuliner Gerobak Kaki Lima di Pangandaran
FOTO:*PINTEREST

POSTPANGANDARAN,- Kepangandaran belom afdol kalo engga menikmati kuliner khas daerah pangandaran, terutama masakan seafoodnya.

Ada sejumlah lokasi yang rekomendasi untuk wisata kuliner dari mulai jajanan murah, makanan ringan, makanan berat hingga seafood segar.

Berikut ini 3 rekomendasi kuliner di Pangandaran :

 

  1. Taman pesona Pangandaran

Taman pesona Pangandaran terletak di sebelah selatan Pasar Pananjung, Pangandaran atau samping terminal Pangandaran.

Lokasinya hanya 800 meter dari pantai barat Pangandaran. Di taman pesona bisa menikmati beragam makanan yang dijual.

Dari mulai jajanan murah seperti cimol, gorengan, pecel dan makanan ringan lainnya berjejer. Selain itu jika ingin makanan berat seperti Nasi Goreng, Sate, soto, pecel lele, ayam goreng dan bakso tersedia lengkap.

Ada kurang lebih 50an gerobak dagangan yang mangkal di taman pesona Pangandaran. Kulineran paling hitz di lokasi tersebut adalah Pecel Lele sambel goreng.

Jika tidak mau kehabisan disarankan jangan melewati pukul 20.00 WIB malam. Karena biasanya sudah ludes.

Harga yang ditawarkan di lokasi tersebut cukup terjangkau. Untuk porsi pecel lele saja mulai RP 18 ribu sampai Rp 20 ribu.

Puluhan gerobak akan mulai buka pada pukul 16.00 WIB sore sampai 24.00 WIB tengah malam. Tak heran jika lokasi tersebut setiap harinya dipenuhi pengunjung.

Baca juga: Seram, Tempat Wisata Horor Dipangandaran

  1. Kampung Turis Pangandaran

Bagi kalian penikmat kuliner khas daerah, maka kampung Turis Pangandaran harus menjadi tujuannya.
Mencari olahan seafood terenak, maka Kampung Turis Pangandaran lokasi. Sebanyak 15 Rumah Makan Cafe dan Bar di lokasi tersebut menjajalkan olahan Seafood enak se Pangandaran.
Makan khas daerah dari mulai olahan seafood kakap merah, bawal putih, udang lobster, angen Pindang Gunung, Cah Kangkung, Karedok, Pakis dan sebagainya bisa didapatkan.

Selain kafe dan resto. Kampung Turis menyediakan wisata malam bagi kalian yang ingin menikmati musik ataupun DJ. Waktu yang cocok untuk datang ke lokasi ini pada sore hari menjelang senja. Sambil menikmati air kelapa wisatawan bisa menikmati akhir pekan yang berkesan. Selain kenyang, mengisi liburan akhir pekan tidak terlupakan. Harga olahan seafood di Kampung Turis sangat terjangkau dan semua kafe dan resto memiliki nilai harga yang sama. Mulai dari Rp 150 ribu - 300 Ribu untuk makan 3-5 orang bisa dinikmati.


  1. Sate Galunggung Pangandaran

Sate legendaris yang ada sejak tahun 1970an ini menjadi wisata kuliner para wisatawan dan warga Pangandaran. Setiap harinya sate Galunggung selalu dipenuhi pengunjung. Citra rasa bumbu yang khas membuat lidah teringat dengan rasanya.

Menu lainnya yang wajib di coba adalah sop buntut, sop kambing, dan tengkleng. Namun sate kambing dan ayam masih menjadi primadona para pengunjung. Sate Galunggung mulai buka pada pukul 10.00-23.00 WIB malam. Satu porsi sate ayam Galunggung mulai dari Rp 15.000 dan Rp 25.000 untuk sate kambing. Harga tersebut belum termasuk nasi dan tambahan minuman.

Baca juga: Tips Mudah Agar Awet Muda




 

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait